PSM Tak Diperkuat Pluim, Ini Kata Pemain Sriwijaya FC

0
64
Wiljan Pluim/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Untuk ketiga kalinya PSM Makassar tak diperkuat Gelandang serang andalannya, Will Jan Pluim. Kali ini PSM Makassar menantang tuan rumah Sriwijaya FC, Sabtu (28/4/2018) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.

Pemain asal Belanda ini sendiri memang menjadi momok menakutkan bagi SFC saat pertemuan kontra skuad Juku Eja. Kepiawaian Wiljan Pluim diakui oleh wakil kapten tim Laskar Wong Kito, Yu Hyun-koo.

“Pluim punya umpan yang sangat baik, kemudian kuat jaga dalam menjaga bola. Selain itu tendangan bebasnya juga berbahaya, musim lalu dia bisa bikin gol dari bola mati,” ungkap Yu Hyun-koo, dilansir dari bola.com, Jumat (27/4/2018).

Oleh sebab itu, Sriwijaya FC harus memanfaatkan kondisi PSM yang tak diperkuat Wiljan Pluim. Ditambah lagi, Sriwijaya FC juga harus memanfaatkan situasi laga kandang.

“Suporter selalu datang memenuhi stadion, kami harus memberikan kemenangan untuk mereka. PSM tim bagus, namun kami harus fokus dengan kekuatan sendiri dan memperbaiki kekurangan di laga sebelumnya,” tegasnya.

Untuk menghadapi Sriwijaya FC, PSM Makassar membawa 19 pemain. “Kami sengaja datang dua hari sebelum pertandingan agar tim bisa beradaptasi dengan cuaca di Palembang,” ujar Robert Alberts, pelatih PSM.

Penulis: Muhammad Adlan