24 C
Makassar
Senin, Maret 8, 2021
Beranda PSM PSM Tolak Lanjutan Kompetisi 2020 dan Sistem Non Degradasi

PSM Tolak Lanjutan Kompetisi 2020 dan Sistem Non Degradasi

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar secara resmi.menolak lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 yang rencananya bakal dilanjutkan pada tahun 2021 ini.

Diketahui, awalnya operator penyelenggara kompetisi Liga 1 dan Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (LIB), berencana menggelar lanjutan kompetisi tahun 2020 di tahun 2021 ini.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT LIB, Ahmad Hudian Lukita, kepada Sulselekspres.com beberapa waktu lalu.

“Pihak keamanan belum memberi izin kompetisi. Jadi kemungkinan kita lanjutkan di tahun 2021. Liganya kita lanjutkan langsung di pekan keempat,” ujar Hudian Lukita beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 tahun 2020 dihentikan pada bulan Maret lalu pada saat liga baru memainkan tiga laga saja. Saat itu, Covid-19 menjadi penyebab utama dihentikannya liga.

Tawaran itu juga kembali digaungkan oleh LIB dalam rapat bersama pemilik klub Liga 1. Akan tetapi, tidak semua klub.menyepakati hal itu. Salah satu yang menolak adalah PSM Makassar.

Menurut keterangan Media Officer (MO) PSM Makassar, Sulaiman Abduk Karim alias Sule, pihaknya ingin kompetisi baru 2021 saja yang digelar dan melupakan kompetisi tahun 2020.

Alasannya sederhana, semua tim saat ini.sedang dalam masa sulit. Mereka seperti memulai semuanya dari nol lagi setelah sekian lama tidak memainkan pertandingan.

“Dasarnya adalah, mayoritas tim ini dalam kondisi sudah lama tidak bertanding. Hampir pasti tim seperti membangun ulang kekuatan. Kualitas tim beda kalau misalnya liga kemarin tidak dihentikan. Hampir semua tim babak belur,” ujar Sule.

Sementara terkait penolakan tidak adanya degradasi, Sule mengatakan bahwa hal itu hanya berlaku untuk tahun 2020 saja. Secara otomatis tidak berlaku lagi di tahun 2021 ini.

“Sistem penghapusan degradasi kan juga mau diterapkan di Liga 1 musim 2020. Jadi tidak berlaku untuk tahun 2021,” tutup Sule.

PenulisWidyawan

Headline