31 C
Makassar
Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaHeadlinePSM vs Bhayangkara FC,  Rizky Pellu Buktikan Optimisme Menang di Leg ke...

PSM vs Bhayangkara FC,  Rizky Pellu Buktikan Optimisme Menang di Leg ke 2

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar lolos ke babak semi final Piala Indonesia 2018 setelah berhasil melakukan misi come back di leg kedua saat berhadapan dengan Bhayangkara FC dengan agregat 2-4.

Bermain di markas sendiri, Stadion Andi Matalatta, Mattoangin, kota Makassar, pada hari Jumat (3/5/2019) sore, PSM Makassar memulai laga dengan beban devisit dua gol.

Akan tetapi tim besutan Darije Kalezic tersebut enggan tertekan dan memainkan laga sesuai instruksi pelatih. Alhasil, mereka berhasil membungkam tim tamu lewat skor dua gol tanpa balas.

BACA: PSM Makassar Tim Pertama Lolos ke semifinal Piala Indonesia

Gol pembuka PSM Makassar diciptakan oleh penyerang sayap mereka, M. Rahmat, pada saat laga memasuki menit ke-30 babak pertama.

Sebenarnya Bhayangkara kebih dulu memiliki peluang emas untuk mencetak poin lewat eksekusi penalti di menit ke-24. Akan tetapi, Anderson Salles gagal menjalankan tugasnya.

 

Sepakan Anderson mampu digagalkan oleh penjaga gawang nomor satu Juku Eja, Rivky Mokodompit. Skor 1-0 menjadi penutup babak pertama.

BACA: PSM Makassar Segera Lauching Skuad dan Jersey Musim 2019

Memasuki babak kedua, PSM terus berusaha mengejar devisit gol. Akan tetapi, gol tambahan baru bisa tercipta setelah babak kedua berlangsung selama 11 menit.

Lewat aksi pemain tengah kreatif PSM Makassar, Rizky Pellu. Keberhasilan Pellu mencetak gol ini seolah membuktikan janjinya bahwa dia akan membawa PSM bangkit di leg kedua.

Sampai peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan tuan rumah.

Dengan hasil ini, PSM Makassar berhak melaju ke partai semi final karena menang produktivitas gol tandang. Agregat skor sebenarnya sama kuat, yaitu 4-4.

BACA: Rizky Pellu: Kami Memang Kalah di Leg Pertama, Tapi Ini Markas Kami

Tetapi PSM Makassar bisa mencuri dua gol di markas Bhayangkara FC, Stadion PTIK, Jakarta, pada pertemuan pertama (27/4/2019) lalu. Sementara Bhayangkara FC tidak mampu menyarangkan satu bola pun ke gawang PSM.

BACA JUGA :  Tampil Konsisten, Hamka : Usia bukanlah Penghalang Berprestasi

Rasa Optimisme Rizky Pellu

Pemain tengah PSM Makassar, Rizky Pellu, mengaku optimis terhadap laga yang akan dilakoni PSM Makassar kontra Bhayangkara FC besok.

PSM akan melakoni laga leg kedua babak perempat final Piala Indonesia di Stadion Andi Matalatta, Mattoangin, kota Makassar, pada hari Jumat (3/5/2019) sore.

Menyambut pertandingan besok, Rizky Pellu yakin bisa meraih hasil terbaik. Pemain asal Maluku itu juga menekankan bahwa mereka membawa misi bangkit.

Selain itu, Pellu menegaskan bahwa PSM Makassar memang mengalami kekalahan di leg pertama, tetapi besok kami akan bermain di kandang sendiri, maka hasilnya bisa maksimal.

“Pertandingan besok sangat penting buat kami. Kami tahu kami kalah di leg pertama. Tapi saya tekankan untuk pertandingan besok, kita akan berusaha dan bekerja keras. Apalagi ini kandang kita,” ujarnya.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline