29 C
Makassar
Rabu, September 23, 2020
Beranda Olahraga PSSI Bersinergi dengan Mills

PSSI Bersinergi dengan Mills

SULSELEKSPRES.COM – Awal tahun 2020, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) membuat gebrakan. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengumumkan kerja sama PSSI dengan perusahaan lokal Mills sebagai official sponsor apparel tim nasional.

Kerja sama ini memiliki cakupan yang luas. Mills tidak hanya menyediakan apparel untuk tim nasional, tetapi juga untuk kebutuhan kursus wasit dan kepelatihan yang diselengarakan PSSI. Mills bahkan memenuhi kebutuhan apparel untuk 34 Asosiasi Provinsi PSSI. Semangatnya, kekompakan dari ujung Aceh sampai Papua.

Bagi PSSI, bukan tanpa alasan memilih kerjasama dengan pengusaha lokal. Terlebih jika produk dalam negeri, hasil karya anak bangsa cukup kompetitif dengan produsen ternama dari luar negeri seperti dari Asia, Eropa bahkan Amerika Serikat.

Menurut Iriawan, ada beberapa hal yang membuat PSSI mengambil keputusan itu. “Pertama, keputusan memilih produksi dalam negeri untuk jersey dan seluruh apparel tim nasional diambil karena PSSI mendukung arahan Presiden Jokowi,” kata Iriawan, dilansir dari situs resmi PSSI.

Jenderal Polisi Bintang Tiga kelahiran 31 Maret 1962 itu menambahkan, Presiden Jokowi sudah memerintahkan agar kita menggalakkan produk-produk lokal, hasil karya anak bangsa, yang sesungguhnya kualitasnya tidak kalah dengan produk serupa dari luar negeri.

“Dengan memilih hasil karya anak negeri, otomatis pula akan menggerakkan usaha kecil dan menengah, serta membuka lapangan kerja bagi saudara saudara kita di lokasi pabrik tempat perusahaan itu berada,” tegasnya.

Selain itu, keputusan ini juga akan membuat kita semakin bangga dan percaya diri bahwa hasil karya anak negeri akan dikenal secara luas mendunia, terutama saat timnas kita berlaga di ajang internasional. “Kalau bukan kita yang berbangga pada produksi berkualitas dari dalam negeri, lalu siapa lagi?”

Di sinilah nanti, Andritany Ardhiyasa, Febri Haryadi, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Nadeo Argawinata, Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, Komang Tri Arta, Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan akan bertarung dengan kepala tegak.

Tampil di ajang AFF, Piala AFC, Kualifikasi Piala Dunia maupun Piala dunia U-20 2021 tahun depan dengan penuh percaya diri. Bahwa produk Indonesia bisa, sejajar dengan produksi bangsa-bangsa lain.

Headline

Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk

​SULSELEKSPRES.COM - Kerajaan Arab Saudi secara bertahap akan kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah. Diawali dengan izin terbatas bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal...

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

SULSELEKSPRES.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, menjalani akreditasi secara virtual. Pandemi Covid 19 menyebabkan kegiatan akreditasi program studi...

Unimerz-Pemprov Sulsel Kerja Sama di Sektor Penelitian dan Pengembangan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati kerja sama di bidang Penelitian dan Pengembangan. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman...

Ketua KKT Jeneponto Satukan Shaf di Barisan Sombere

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Ketua Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto, H Alimuddin, menyampaikan bahwa seluruh warga Jeneponto yang bermukim di Kota Makassar siap memilih Deng...