23 C
Makassar
Minggu, April 11, 2021
BerandaOlahragaPSSI Gelar Kursus Lisensi C Diploma Khusus Wanita

PSSI Gelar Kursus Lisensi C Diploma Khusus Wanita

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – PSSI menggelar kursus kepelatihan lisensi C Diploma khusus Wanita mulai dari tanggal 1 hingga 13 April 2021. Kursus ini dilaksanakan di dua tempat yakni di Hotel Ibis Slipi, Jakarta untuk materi teori dan prakteknya berlangsung di Lapangan D, Senayan, Jakarta.

Seleksi calon peserta kursus sudah dimulai dari bulan Oktober 2020 yang bersumber dari pelatih wanita berlisensi D di seluruh Indonesia dan mantan pemain tim nasional. Kursus ini diikuti oleh 26 jumlah peserta dan diinstrukturi oleh Yeyen Tumena dan dibantu Kartono Pramdhan.

Pada Jumat (2/4), kursus ini dibuka oleh Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita yang didampingi Ditektur Teknik, Indra Sjafri dan Head Departemen Sepak bola Wanita, Papat Yunisal .

Peserta yang mengikuti kursus ini mendapatkan beasiswa penuh dari PSSI melalui program dari AFC terkait pengembangan sepak bola wanita.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut positif kegiatan kursus pelatih lisensi C khusus wanita yang pertama kalinya diadakan oleh PSSI ini.

“PSSI terus berkomitmen untuk memajukan sepak bola di Indonesia. Sektor pengembangan, dalam hal ini kursus pelatih dan sepak bola wanita menjadi salah satu fokus saya saat terpilih menjadi Ketua Umum PSSI. Seperti yang kita ketahui, bulan Maret kemarin kami bersyukur baru saja menjalani pemusatan latihan Timnas Wanita Indonesia di Jakarta. Kali ini, di awal bulan April yang identik dengan hari Kartini dan ulang tahun PSSI, sebanyak 26 wanita hebat mendapatkan beasiswa dari PSSI untuk menjadi peserta kursus pelatih lisensi C PSSI diploma wanita 2021. Kursus lisensi C diploma ini tentu menjadi bersejarah karena PSSI baru pertama kali menggelarnya dengan semua pesertanya wanita,” kata Iriawan.

“Selamat mengikuti kursus kepada semua peserta. Serap ilmu sebanyak-banyak dari instruktur yang memberi materi. Sya percaya pemain yang hebat itu dari pelatih yang hebat,” tmbah Iriawan.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa program ini nantinya akan berkesinambungan. Apalagi sepak bola wanita menjadi fokus dan komitmen PSSI untuk terus dikembangkan.

“Kami berterima kasih kepada AFC yang memberikan bantuan dan dukungan terselenggaranya kursus ini untuk pengembangan sepak bola wanita Indonesia. Apalagi kursus ini pesertanya mantan pemain timnas wanita maupun yang sudah menjadi pelatih. Saya harap kursus ini menjadi sebuah langkah besar untuk mempersiapkan infrastruktur sumber daya manusia dalam hal ini pelatih wanita berkualitas bagi sepak bola Indonesia,” kata Indra Sjafri.

- Advertisment -

Headline