32 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeDaerahPulang Kampung, Mentan RI Berbagi dengan Ribuan Masyarakat Bone

Pulang Kampung, Mentan RI Berbagi dengan Ribuan Masyarakat Bone

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman melalui lembaga sosial AAS Community melaksanakan buka puasa dan berbagi sembako bersama ribuan masyarakat Bone di kampung halamannya, tepatnya di Bakunge, Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Senin (8/4/2024).

AAS Community dibina langsung Bapak Menteri Pertanian RI, A Amran Sulaiman yang juga Founder Tiran Group. Ribuan masyarakat berjejer duduk di bawah rumah kayu besar berbentuk Bola Soba milik Andi Amran Sulaiman.

Selain itu, ribuan pula tamu undangan di bawah tenda baruga di halaman rumah kayu yang baru dibangun beberapa bulan lalu.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir CEO AAS Community, A Amar Ma’ruf Sulaiman, Dewan Penasehat AAS Community A Sudirman Sulaiman yang juga mantan Gubernur Sulsel, dan juga Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Bone, A Asman Sulaiman.

CEO AAS Community A Amar Ma’ruf Sulaiman mengatakan kegiatan buka puasa merupakan kegiatan rutin bersama setiap tahun di kampung halaman.

“Kami di sini hanya silaturahmi, tanpa maksud apapun, dan ini dilakukan setiap tahun, berbagi keluarga kami, buka puasa bersama, berbagi sembako,” katanya.

“Insya Allah kami akan mewakili Sulsel umtuk menyampaikan aspirasi, niat kami hanya untuk mengabdi,tidak ada kepentingan, hanya untuk penyampaian masyarakat,” tambahnya Anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029.

Sementara itu Andi Sudirman Sulaiman, mengungkapkan kegiatan buka puasa dan berbagi bersama rutin kami laksanakan sekeluarga setiap tahun. Untuk keluarga besar kita, baik di Kabupaten Bone maupun luar Kabupaten Bone.

“Ini kegiatan rutinitas setiap tahun, sekaligus menyambung silaturahmi, dan berbagi dari Bapak Menteri Pertanian, Saya Mantan Gubernur Sulsel ini,” ungkap Andi Sudirman

Lebih lanjut, Andi Sudirman Sulaiman menambahkan Sulsel sudah melaksanakan Pemilu dengan aman, terima kasih TNI Polri dan masyarakat Sulsel.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi Pilkada, kita ini tetap silaturahmi dijaga, ini event lima tahun sekali pilihlah bisa bekerja untuk menyampai kita baik,” tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Panitia yang juga Dewan Panasehat AAS Community, A Asman Sulaiman menuturkan buka puasa bersama AAS Community merupakan kegiatan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Bone.

“AAS Community merupakan yayasan sosial yang bergerak sebar kebaikan dan akan bantu siapapun yang membutuhkan di tengah masyarakat,” ungkap A Asman Sulaiman.

Untuk Kabupaten Bone, kata A Asman Sulaiman, AAS Community sudah menyiapkan dua kendaraan yang diperuntukkan untuk kepentingan sosial.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan berbagi dengan lansia, janda single parent, yatim piatu, penghafal Al Quran, suami beristri lebih dari satu.

Yusnadi

spot_img

Headline

Populer

spot_img