31 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeDaerahMentan RI Isyaratkan Dorong Adiknya di Pilkada Bone 2024

Mentan RI Isyaratkan Dorong Adiknya di Pilkada Bone 2024

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengisyaratkan adiknya A Asman Sulaiman untuk Pilkada serentak 2024.

Andi Amran Sulaiman yang dikenal sebagai king maker di sejumlah perhalatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Isyarat itu disampaikan oleh A Amran Sulaiman usai ditanya sejumlah jurnalis di sela-sela buka puasa bersama di kampung halaman, Bakunge, Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Senin (8/4/2024).

“Semua apa yang dilakukan kita hari ini untuk memperbaiki kampung dan negara kita, alhamdulillah bapak Presiden memberikan 32 triliun tambahan pupuk subsidi, dan juga bibit jagung dua juta, bibit padi dua juta seluruh Indonesia,” kata Mentan di depan awak media.

Owner Tiran Group ini pun meminta doa untuk adiknya tersebut dan seluruh masyarakat untuk mendoakannya selalu sehat. Dia menegaskan dirinya tidak akan membuat masyarakat di tingkat nasional malu.

Usai ditanya apakah akan mengusung kerabatnya, A Asman Sulaiman yang saat ini tersebar sejumlah balihonya di Pilkada Bone.

“Kita doakan setelah tarawih bersama saudara-saudara kita. Saya fokus urus pertanian sekarang doakan saya sehat. De upakasiriki (saya tidak akan membuat malu) di tingkat nasional, saya akan kerja terbaik yang kedua kalinya,” kata Amran usai buka puasa di kediamannya.

Diketahui, Amran mengadakan buka puasa bersama dan safari Ramadan di Bakunge, Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Bone, Senin (8/4). Warga yang hadir mencapai 15 ribu orang, sesuai dengan jumlah sembako satu truk yang dibagikan.

“Sepupu nenek saya ada 52 orang. Yang hadir ini adalah cucu-cucunya, karena kami sekeluarga memang banyak, jika kumpul semua itu mencapai 25 ribu orang. Makanya kami ketika mau Lebaran semua diterima curhatnya, ada curhat THR, ada sembako, dan setiap tahun kami lakukan seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, Andi Asman Sulaiman mengaku menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada kakaknya, Andi Amran Sulaiman. Apalagi kata dia, Amran saat ini dijadikan sebagai orang tua di keluarganya.

“Saya semua tergantung Puang Amran. Yang saya anggap orang tua sekarang adalah beliau,” pungkasnya.

Yusnadi

spot_img

Headline

Populer

spot_img