30.4 C
Makassar
Rabu, Mei 25, 2022
BerandaOlahragaPuluhan Petenis Ikuti Bulog Cup 1 Tingkat Nasional

Puluhan Petenis Ikuti Bulog Cup 1 Tingkat Nasional

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bulog Sulawesi Selatan kembali menggelar agenda tahunan, Bulog Cup 1 tingkat nasional, yang diikuti oleh 64 atlet tenis dari seluruh penjuru Indonesia.

Menurut keterangan Director Competition Bulog Cup 1 Tingkat Nasional, Andi Yusro Pattawari, kompetisi ini digelar sebagai upaya memberikan wadah bermain kepada para atlet.

Mengingat, selama masa pandemi Covid-19 melanda, aktivitas kompetisi sangat minim dilakukan. Sehingga, kompetisi ini bisa menjadi wadah bagi para atlet.

Selain itu, kompetisi ini juga menjadi bagian dari Bulog untuk mencari atlet-atlet muda berbakat untuk ambil bagian di level nasional kedepannya.

BACA: PBSI Sulsel gelar Refreshing Wasit

“Ya ini memang kita gelar untuk memberikan ruang kepada teman-teman atlet. Sebab selama pandemi ini kan banyak kompetisi yamg dihentikan,” ujar pria yang akrab disapa Ucok tersebut kepada Sulselekspres.com.

“Selain itu, kita juga berharap jebolan kompetisi ini bisa ambil bagian di level nasional. Karena kita juga kerjasama dengan asosiasi tenis Internasional,” lanjutnya, Kamis (29/10/2020) siang.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan tenis Bulog, jalan Bonto daeng Irate, blok A nomor 20, tersebut diikuti oleh 32 tim, yang masing-masing tim berisi dua orang.

Tim-tim yang terlibat sendiri berasal dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) 25 tim, Jawa Timur 5 tim, dan 2 tim lainnya berasal dari daerah paling timur Indonesia, Papua.

“Ini kan ganda putra. Ada 32 tim. Jadi total ada 64 atlet. 25 tim dari Sulselbar, 5 tim dari Jawa Timur, dan 2 tim dari Papua,” jelas Ucok.

BACA: Petra Kvitova, Petenis Putri Pertama yang Raih Dua Trofi Satu Musim

Sementara menurut salah satu manager tim yang terlibat dalam kompetisi ini, Yusran, berharap agar timnya bisa melaju sampai partai puncak. Sebab, timnya juga merupakan tuan rumah kompetisi ini.

“Ya kita berharap ini bisa berjalan sampai partai puncak. Sekarang masih babak penyisihan dan besok babak semi final,” ujar manager tim Celebes Tennis Academy (CTA), kepada Sulselekspres.com.

Anggota KNPI kota Makassar tersebut juga mengatakan, momentum gelaran Bulog Cup 1 tingkat nasional ini sangat tepat dengan perayaan Sumpah Pemuda.

Kompetisi ini juga bisa dijadikan sebagai pemacu semangat bagi kalangan muda untuk terus produktif, sekalipun masa pandemi belum mereda.

“Ini kan kegiatan positif. Bisa memicu semangat pemuda, bisa menjadi ajang silaturahmi, dan tentunya teman-teman bisa lebih sehat karena berolah raga,” jelas pria yang akrab disapa Ocan tersebut.

Kompetisi yang rencananya bakal digelar sampai (1/11/2020) mendatang ini turut dihadiri oleh petenis peringkat 2 Nasional, Ari Fahrezi, dan pemain tim nasional junior untuk Piala Davies, Tegar.

Forum OSIS Sulsel Apresiasi Bulog Cup 1 Tingkat Nasional

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3