25 C
Makassar
Minggu, April 11, 2021
BerandaParlemanPutra Ashabul Kahfi Duduki Posisi Zaenal Beta di DPRD Makasaar

Putra Ashabul Kahfi Duduki Posisi Zaenal Beta di DPRD Makasaar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Putra Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan Ashabul Kahfi, Syukran Kahfi, secara resmi didapuk sebagai pengganti antar waktu untuk anggota DPRD Makassar, Zaenal Dg Beta.

Pengambilan sumpah teraebut dilakukan dalam Rapat Paripurna yang berlangsung di gedung DPRD kota Makassar, Jalan A. P. Pettarani, Sabtu (3/4/2021) siang.

Pasca dilantik, Syukran mengaku siap mengemban amanah yang diberikan oleh DPRD dan Partai, untuk mengemban tugas sebagai wakil rakyat kota Makassar.

“Tentu senang. Tetapi yang paling penting, saya merasa punya tanggung jawab besar di sini. Saya siap menjalankan tugas di sini, saya siap menerima keputusan bersama, termasuk keputusan partai,” ujar Syukran.

Syukran sendiri saat ini siyempatkan di Komisi A (Bidang Hukum dan Pemerintahan) DPRD kota Makassar, mengisi posisi yang ditinggalkan almarhum Zaenal Dg Beta.

Meski begitu, ia juga tidak akan menolak jika diberi amanah untuk bekerja di bidang lain bersama komisi lain yang ada di DPRS makassar.

“Soal komisi saya ikut saja. Mau ditempatkan di mana saja saya siap. Saya tinggal tunggu perintah saja,” tegasnya.

Sementara ketua fraksi PAN DPRD kota Makassar, Hamzah Hamid, mengatakan saat ini ada dua pos yang ditinggalkan Zaenal Beta. Pertama di Badan Musyawarah (Bamus), sementara yang kedua adalah posisi Badan Kehormatan.

Sehingga, posisi yang paling mungkin diisi oleh Syukran selain Komisi adalah Bamus. Sebab, untuk posisi Badan Kehormatan, masih banyak hal yang perlu ditinjau terlebih dahulu.

“Yang jelas ada dua posisi kosong, Bamus dan Badan Kehirmatan. Kalau untuk Badan Kehormatan, saya tinjau dulu. Karena kan yang isi itu harus legislator senior, yang punya banyak pengalaman,” ujar Hamzah.

“Selain itu, faktor usia juga jadi bahan pertimbangan. Jadi untuk Badan Kehormatan akan saya lihat dulu,” jelas Hamzah Hamid.

Penulis : Widyawan Setiadi

- Advertisment -

Headline