Putri Asal Sinjai Ini Kembali Toreh Prestasi Internasional

Jahrianti Nur Tahir peserta AYIMUN, diselenggarakan oleh Model United Nations di Kuala Lumpur, Malaysia.(Ist)

KUALALUMPUR, SULSELEKSPRES.COM – Masih ingat dengan Putri cantik asal Sinjai beberapa bulan lalu yang menjadi delegasi Indonesia di Pemuda Mendunia Chapter Singapore? Kini ia kembali mengukir prestasi yang tak kalah luar biasanya.

Ya, Jahrianti Nur Tahir, Mahasiswi Farmasi UNHAS ini kembali lolos dalam ajang bergengsi skala internasional Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN), diselenggarakan oleh Model United Nations di Kuala Lumpur, Malaysia.

AYIMUN adalah simulasi konfrensi PBB yang bertujuan membawa pemuda di Asia untuk meningkatkan kemampuan diplomasi.

Tentang bagaimana dia bisa lolos, seperti pada ajang yang diikuti sebelumnya, yakni mengikuti pendaftaran yang dibuka pada bulan september lalu, “saya coba-coba daftar dengan mengisi formulir dan mengirim essay sesuai pertanyaan tentang kegiatan ini, dan saya salah satu 400 peserta yang lolos dari 2.384 pendaftar 15 negara,” ungkap Ria sapaan akrab Jahrianti kepada Sulselekspres.com, Sabtu (4/11/2017).

BACA JUGA: 

Putri Sinjai Jadi Delegasi Indonesia Di Pemuda Mendunia Chapter Singapore

Ini Foto Putri Cantik Sinjai Jadi Delegasi Indonesia di Chapter Singapore

Bikin Baper, Pesan Putri Cantik Asal Sinjai Ini di Chapter Singapore Penuh Motivasi

Diketahui, dalam kegiatan ini disediakan 7 kategori dewan untuk membahas segala isu Internasional di seluruh negara yakni ARF, UNHCR, UNESCO, UNHRC, OKI, Press Corps dan IMF. Setiap delegasi yang lolos dikelompokkan di salah satu kategori dewan dengan dibagikan 2 topik dengan 1 negara yang bukan negara asal untuk mencari isu negara tersebut.

BACA JUGA :  Putri Sinjai Ini Bagi Tips Bijak Gunakan Medsos