26 C
Makassar
Minggu, November 27, 2022
BerandaPolitikRahmat Taqwa Pastikan Kuota Bacaleg PPP Makassar Terpenuhi

Rahmat Taqwa Pastikan Kuota Bacaleg PPP Makassar Terpenuhi

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sekretaris DPC PPP Makassar Rahmat Taqwa Quraisy alias RTQ mengklaim kuota Bacaleg pada Pemilihan Legislatif di tahun 2024 sudah terpenuhi.

RTQ bahkan mengatakan para politisi antre dalam perebutan kursi Caleg, mengingat kuotanya sudah melebihi 100 persen.

“Sebetulnya daftar listnya sudah penuh, tetapi kami di DPC baru berencana membuka pendaftaran bulan depan untuk mempersiapkan seperti apa kriteria yang akan kita terima. Tetapi per hari ini kuota semua Dapil sudah terpenuhi,” jelas RTQ dalam acara Watimpres Muhamad Mardiono mendengar di Red Corner, Makassar, Senin (3/10/2022).

Ketua Komisi A DPRD Makassar itu lebih jauh memaparkan bahwa saat ini DPC PPP Makassar memiliki 5 kursi di DPRD Makassar.

” Dari lima orang petahana, tiga orang tetap maju Pileg untuk DPRD Makassar yakni, Bu Muliati, Pak Abdul Wahid dan Fasruddin Rusli. Sementara saya bersama Pak Azis Namu rencana naik kelas ke DPRD Sulsel,” ungkap Ketua AMK Sulsel itu.

Terkait jatah Bacaleg bagi kaum perempuan, RTQ mengatakan di DPC PPP Makassar tidak kesulitan, bahkan begitu banyak kader partai berlambang Kakbah tersebut untuk maju.

“Tentu kuota perempuan menjadi perhatian kita karena sudah ada aturannya kan. Tetapi, kita tidak kesulitan lag soal itu. Termasuk juga anak anak milenial akan ada ruang bagi mereka untuk ikut berkontestasi di Pileg 2024,” demikian RTQ.

spot_img

Headline

Populer