31 C
Makassar
Selasa, November 29, 2022
BerandaHeadlinePesan Khusus Surya Paloh untuk Anies Baswedan Jika Jadi Presiden

Pesan Khusus Surya Paloh untuk Anies Baswedan Jika Jadi Presiden

Penulis(*)
- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Partai NasDem mengambil langkah cepat dengan mengumumkan nama Anies Baswedan sebagai calon presiden usungannya.

Sikap NasDem ini bahkan lebih awal dengan sejumlah partai lain seperti PKS dan Demokrat, yang selama ini terlihat dekat dengan Anies.

Pengumuman pencapresan Anies dengan dukungan Partai Nasdem itu disampaikan langsung oleh Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Dalam pidatonya, Surya Paloh menyampaikan sejumlah pesan jika nantinya Anies Baswedan terpilih sebagai pelanjut Presiden Jokowi. Adapun alasan memilih Anies karena disebutnya sebagai yang terbaik.

BACA JUGA :  Temui Konstituen di Bua, M Rajab Sumbangkan Suara Emasnya

“yang ingin dicari NasDem adalah yang terbaik dari yang baik-baik. Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan.” kata Surya Paloh.

Pikiran dan keyakinan NasDem disebut sejalan dengan Anies Baswedan. NasDem disebutnya menitipkan perjalanan bangsa ke depan kepada sosok Anies.

“Pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter daripada bangsa ini sejatinya.” pesan Paloh.

BACA JUGA :  Rezki Mulfiati Lutfhi Paparkan Terkait Perda  Sistem Perlindungan Anak

“Kita tidak hanya bisa membangun perjalanan kehidupan bangsa ini dengan melihat pembangunan aspek fisik semata-mata. Itu diperlukan dan amat kita perlukan, tapi yang tak kalah lagi diperlukan adalah nation and character building membangun karakter anak-anak bangsa ini,” tambahnya.

Jika menjadi Presiden, tugas utama Anies disebutnya adalah melihat kembali sejauh mana nilai harkat dan martabat, nilai kehidupan kebangsaan yang sudah berhasil untuk diteruskan, yang belum berhasil untuk diperbaiki.

Disisi lain, Paloh juga menegaskan komitmen Partai NasDem untuk terus mendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin hingga akhir masa jabatannya.

BACA JUGA :  Komunitas Nelayan di Barru Kompak Dukung Ganjar Capres 2024

Adapun Anies yang juga hadir langsung menyatakan kesiapan untuk jalan bersama. Anies mengucapkan terima kasih atas amanah dari Partai NasDem untuk dirinya.

“Ketika Bang Surya dan teman-teman di NasDem mengajak kami untuk berjalan bersama meneruskan pembangunan di republik ini, memperbaiki yang kurang, menuntaskan yang belum, dengan memohon ridho Allah SWT, dengan segala kerendahan hati, bismillah kami terima dan siap menjawab tantangan itu.” pungkas Anies.

(*)

spot_img

Headline

Populer