Ratusan Kader HmI Nyaris Bentrok Dengan Supporter PSM Makassar

Masa aksi unjuk rasa HMI Cabang Gowa Raya hampir bentrok dengan rombongan supporter PSM Makassar di depan Kampus I UINAM

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ratusan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Cabang Gowa Raya kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan Kampus 1 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM). Nyaris bentrok dengan supporter PSM Makassar.

Bentrokan antara kedua kelompok tersebut nyaris terjadi lantaran kelompok supporter PSM Makassar memaksa lewat di jalur yang telah ditempati oleh HmI Cabang Gowa Raya. Yang sedang melakukan aksi unjuk rasa.

“Kami meminta kepada pengguna jalan untuk berbalik. Agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Bagi peserta aksi untuk tetap menjaga simpul garakan,” kata, salah satu orator saat bentrokan nyaris terjadi, di Jalan Alauddin, Kamis (13/9/2018).

Meski sempat mengalah dan berbalik arah kelompok supporter PSM Alauddin tersebut membuat marah salah seorang kader HmI yang berusaha atau meminta kepada kelompok berseragam merah itu.

Sehingga, keributan tidak dapat dihindari, Namun, keributan tersebut bisa diredam oleh pihak kepolisian yang menengahi keduanya. Kelompok supporter PSM Makassar akhirnya berbalik dan menuju Stadion Andi Mattalatta.

Aksi tersebut meminta agar Presiden Jokowi dan JK untuk mundur karena tidak mampu lagi memimpin bangsa Indonesia sebab rupiah terus melemah. Di mana saat ini rupiah terus melemah hingga mencapai Rp15.000 per dollar.

Penulis: M. Syawal
BACA JUGA :  Dalang Begal Akhirnya Diringkus Polisi