29 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaPolitikRatusan Kader PDIP Sulsel Ikut Meriahkan HUT ke-50 PDIP di Jakarta

Ratusan Kader PDIP Sulsel Ikut Meriahkan HUT ke-50 PDIP di Jakarta

- Advertisement -

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – Ratusan kader DPD Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia (PDIP) Sulawesi selatan mulai memadati Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa, (10/1/2023).

Kader Partai Banteng tersebut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Emas ke-50. Mereka kompak mengenakan baju merah dengan lambang partai.

Kader PDIP Sulsel mengenakan kemeja merah berlogo banteng di dada kiri, bendera merah putih di dada kanan, serta tulisan Ewako Sulsel di belakang baju.

Kader PDIP di bawah kepemimpinan Andi Ridwan Wittiri itu menginap di HI Hotel. Mereka berangkat menggunakan bus dan kendaraan sedang ke lokasi acara sekira pukul 07.00 WIB.

Di sepanjang perjalanan, bendera PDIP menghiasi jalan menuju lokasi acara. Polisi dan pengamanan dari PDIP ramai menjaga ketat peserta yang datang.

Bus kader dari Sulsel hanya sampai depan pintu pagar. Kemudian kader dari Sulsel berbaur dengan kader lain berjalan masuk ke lokasi JIExpo.

Ribuan kader seragam mengenakan baju merah.
Hanya tulisan daerah pada punggung jadi pembeda. Perjalanan masuk cukup padat.

Tepat di depan pintu JIExpo, petugas mengatur dan mengarahkan kader yang datang. Pemeriksaan cukup ketat seperti di Bandara. Pemeriksaan tas dan barang terlarang.

Usai memasuki pintu pertama, kader berjalan lagi di pinggir gedung menuju pintu utama. Di sepanjang perjalanan, samping gedung JIExpo, dihiasi buah-buahan dan sayur-mayur yang dibentuk seperti tumpeng. Di pucuk terdapat angka 50.

Selain itu, juga terdapat replika banteng yang juga dihiasi dengan buah-buahan dan bunga.

Di lapangan terbuka, juga disamping gedung JIExpo, seribuan Satgas Cakra Buana PDIP duduk berbaris rapi. Sekali-kali meneriakkan yel-yel dan menyanyikan lagu perjuangan.

Sementara di dalam gedung JIExpo yang berkapasitas 12 ribu kursi, sesak dipenuhi kader.

Bahkan sebagian kader tidak kedapatan kursi.
Di gedung tersebut puncak HUT Emas PDIP ke-50 di gelar. Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidatonya.

Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan yang tak Kunjung Padam menjadi tema HUT Emas.

Khusus dari Sulsel, Ketua DPD PDIP Sulawesi Selatan Andi Ridwan Wittiri memboyong sekitar 300-an kadernya.

Ridwan Wittiri mengaku bersyukur partainya bisa bertahan hingga setengah abad.Menurutnya usia tahun ini sangat diidamkan oleh para kader.

“PDIP genap berusia 50 tahun. Inilah pesta demokrasi yang sangat kita idam-idamkan dan banggakan,” kata Ridwan Wittiri.

Ia berharap PDIP bisa tetap eksis dan hatrick memenangkan Pemilu 2024. Ridwan Wittiri mengajak seluruh pengurus DPD, anggota DPR RI, DPRD provinsi hingga DPRD kabupaten/kota, serta badan dan sayap partai. “Kepala daerah yang bupati juga hadir di sini,” kata Ridwan.

spot_img

Headline

Populer