27 C
Makassar
Rabu, Februari 21, 2024
BerandaDaerahRektor IAS Parepare Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Ilmu Manajemen

Rektor IAS Parepare Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Ilmu Manajemen

- Advertisement -
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Rektor Institut Ilmu Sosial dan Bisni Andi Sapada (IAS) Kota Parepare, Prof. Dr. Bakhtiar Tijjang, S.E., M.M., M.H., dikukuhkan sebagai guru besar dalam bidang Ilmu Manajemen, di Gedung Islamic Centre Kota Parepare, Selasa (28/11/2023).

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Dr. Drs. Andi Lukman, M.Si. yang disaksikan Ketua Yayasan Institut Andi Sapada, Dr. Ir. H. Andi Faisal Achmad Sapada, S.E., M.M.

Faisal mengatakan, pihaknya mengaku bangga dan bersyukur atas pencapaian Institut Andi Sapada yang berhasil mencetak seorang guru besar.

“Ini sebuah kebanggaan bagi kita, karena sudah ada puluhan guru besar di Parepare, semoga bisa memberikan peran dan kontribusi nyata bagi kemajuan institusi dan daerah,” katanya.

Faisal menceritakan, pihaknya juga menyampaikan pesan pendiri dari yayasan perguruan Amsir, Andi Sapada untuk tidak membiarkan masyarakat tidak bersekolah hanya karena biaya.

Sementara, dalam orasi ilmiahnya, Bakhtiar menyampaikan lika-liku kisahnya selama menempuh pendidikan hingga sukses menjadi seorang guru besar. Masa awal-awal pendidikannya, kata dia, dilalui dengan sangat sulit, namun tekad kedua orang tuanya untuk menitipkannya pada keluarga yang memegang peranan jabatan pada saat itu.

“Saya tentunya berharap ilmu yang telah saya peroleh dapat berkontribusi positif bagi kemajuan khususnya ekonomi suatu daerah,” ungkapnya.

Sedangkan, Akbar memberikan apresiasi dan selamat. Ia mengaku hadirnya guru besar akan berkolaborasi bagi kemajuan daerah.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan selamat atas pengukuhan Bapak Bakhtiar Tijjang. Ini bukan hanya kebahagiaan institut, tetapi juga kebahagiaan bagi Pemerintah Kota Parepare,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Ketua Yayasan Perguruan AMSIR Terima SK Pembukaan Prodi S2 Manajemen dari LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara
spot_img

Headline

Populer