Relawan Sahabat Rakyat Jokowi Bakal Unjuk Kekuatan di Makassar

Kesuksesan mendominasi perolehan suara khususnya di wilayah Timur Indonesia pada Pilpres 2014 lalu diharapkan bisa terulang di Pilpres 2019 nantinya. Minggu, 29 Juli 2018 dekat ini, Relawan Sahabat Rakyat Jokowi ini akan kembali unjuk kekuatan massa.

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Relawan Sahabat Rakyat bertekad kembali mengantarkan Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali terpilih pada momentum Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Kesuksesan mendominasi perolehan suara khususnya di wilayah Timur Indonesia pada Pilpres 2014 lalu diharapkan bisa terulang di Pilpres 2019 nantinya. Minggu, 29 Juli 2018 dekat ini, Relawan Sahabat Rakyat Jokowi ini akan kembali unjuk kekuatan massa.

Sebanyak 500 ribu massa ditargetkan hadir dalam acara jalan sehat yang akan dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi. Jelang Pilpres 2014 lalu, Relawan Sahabat Rakyat ini pernah membuat kegiatan serupa bersama ratusan ribu masyarakat Sulsel.

Baca: Sinyal PDIP, Cawapres Jokowi dari Indonesia Timur

Baca: Ketua MUI Nyatakan Siap Dampingi Jokowi Bila Negara Memerlukan

Humas Panitia Pelaksana Jalan Sehat Relawan Sahabat Rakyat Jokowi, Haeruddin Nurman mengatakan, kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk menyatukan kembali masyarakat se-Sulsel bahkan se-Indonesia setelah berhasil melewati momentum Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak 2018 ini.

Selain, itu lanjut Elu sapaan akrab Haeruddin, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk hiburan masyarakat Sulsel, apalagi akan dihadiri orang nomor satu di Indonesia itu.

Baca: TGB Bicara Soal Peluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

“Insyaallah akan dihadiri Pak Presiden Joko Widodo nantinya,” kata Elu saat dihubungi melalui WhatsAppnya, Sabtu (21/7/2018).

Untuk diketahui, pada acara tersebut juga akan dihadiri kurang lebih 500 ribu peserta dari masyarakat se-Sulsel. Jalan sehat relawan Sahab Rakyat Joko Widodo ini juga akan disediakan ratusan hadian menarik nantinya.

Baca: Cak Imin Gertak Jokowi, PKB Sulsel: Sangat Wajarlah

“Mari ikuti jalan sehat yang akan dihadiri Presiden kita dan banyak tokoh nasional asal Sulsel nantinya,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Wiranto Tegaskan Pengibaran Bintang Kejora Melanggar Undang-undang

Kegiatan yang dijadwalkan di Lapangan Karebosi Makassar itu, sedikit berbeda dengan kegiatan 4 tahun silam. Sebab, di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla tidak bisa lagi mendampingi mantan Wali Kota Solo itu untuk periode kedua, karena terhalang oleh aturan Pemilu.

Penulis: Abdul Latif