25 C
Makassar
Selasa, Januari 19, 2021
Beranda Olahraga Resep Sederhana PSM Bertahan di Tengah Krisis

Resep Sederhana PSM Bertahan di Tengah Krisis

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, dunia sepakbola turut merasakan imbasnya. Sebab, semua kompetisi harus dihentikan untuk mengantisipasi meningkatnya angka penularan.

Akibatnya, bencana krisis keuangan yang menerjang semua klub tidak bisa dihindari lagi. Bahkan sejumlah tim beaar seperti Madura United dan Persipura Jayapura harus gulung tikar.

Akan tetapi, masih ada tim yang mampu bertahan di tengah krisis seperti ini. PSM Makassar menjadi salah satu contohnya.

Tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu masih adrm ayem, meskipun sejumlah pemain memutuskan untuk hengkang karena masa kontraknya sudah berakhir.

Akan tetapi, hal itu tidak memberikan dampak yang besar untuk internal tim. Padahal, mereka menjadi salah satu tim yang diprediksi bangkrut, setelah markas mereka, Stadion Andi Matalatta, dibongkar, juga sejumlah faktor lain yang dinilai busa menjadi pemicu kebangkrutan.

Akan tetapi, ternyata PSM hanya menggunakan resep sederhana untuk bertahan. Nuansa kekeluargaan dan saling mengerti menjadi kunci keberhasilan mereka.

Hal ini diakui oleh manajemen PSM Makassar melaluo Media Officer (MO), Sulaiman Abdul Karim, saat dikonfirmasi Sulselekspres.com.

“Mayoritas pemain masih terikat kontrak hingga Maret 2021,” buka pria yang akrab disapa Sule tersebut, Sabtu (9/1/2021) malam.

“Ya, kami sama-sama mengerti dengan kondisi keuangan yang ada saat ini. Kami sangat mengapresiasi kesabaran pemain menghadapi situasi sulit ini. Sama-sama kami berharap, agar PSM dan semua klub, bisa keluar dari kondisi sulit ini segera,” lanjutnya.

Lebih jauh Sule berharap, kompetisi bisa kbali digelar. Akan tetapi, menurut Sule, sebaiknya kpetisi baru saja yang digulirkan, dan kompetisi musim 2020 dihapuskan.

“Yag pasti kami butuh segera ada kepastian. Tapi memang, idealnya sih bubarkan saja yang musim 2020. Kemudian fokus untuk musim baru 2021,” tutupnya.

- Advertisement -
PenulisWidyawan

Headline