25 C
Makassar
Minggu, September 27, 2020
Beranda Parleman Reses di Kampung Baru, Muh Aras Paparkan Bantuan Program BSBS dan Kotaku

Reses di Kampung Baru, Muh Aras Paparkan Bantuan Program BSBS dan Kotaku

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan II, H. Muh. Aras, menggelar reses di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Selasa (28/07/2020).

Dalam kesempatan tersebut, hadir Anggota DPRD Parepare dari PPP sekaligus Ketua Komisi III, Rudy Najamuddin, Ketua DPC PPP Parepare, Jamaludddin, tokoh masyarakat, dan sejumlah warga dari Kampung Baru. Reses digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Aras mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada warga atas doa dan dukungan yang diberikan pada Pileg lalu. Karena, kata dia, suara yang diberikan warga sangat berarti pada perolehan total suara pada Pileg 2019 lalu.

“Saya tentunya akan selalu berusaha untuk bisa bersilaturahmi dengan warga Parepare, meski dengan berbagai kesibukan dan karena adanya pandemi Covid-19, saya sangat bersyukur hari ini pertemuan ini dapat terwujud,” katanya.

Aras mengelaskan, sejumlah program yang dilaksanakan pihaknya untuk warga Parepare maupun Dapil II secara umum, yakni Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSBS), atau dikenal dengan istilah beda rumah.

“Program BSBS ini adalah bantuan pemerintah berupa stimulan untuk masyarakat berpenghasilan rendah, dengan tujuan untuk meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan atau peningkatan kualitas rumah beserta prasarana, sarana, dan utilitas umum,” papar Anggota Komisi V DPR RI ini.

Ketua DPW PPP Sulsel tersebut menerangkan, Parepare juga mendapatkan bantuan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang juga dilaksakan tahun ini. Dengan tujuan, katanya, untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh, dan menjadikan lingkungan masyarakat lebih bersih sehat.

“Saat ini, kami di Komisi V juga tengah membahas undang-undang jalan dan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya (LLAJR). Yang jelas, kami akan senantiasa berusaha keras dan bekerja untuk memperjuangkan aspirasi-aspirasi warga daerah ke pusat. Itu menjadi komitmen kami sejak awal,” ujarnya.

Sementara, Rudy mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada Muh. Aras karena menyempatkan diri untuk bertemu, dan bersilaturahmi dengan warga.

“Kami dari PPP terus bepikir supaya dapat terus berperan dan kontribusi dalam ekonomi dan pembangunan khususny di Parepare. Alhamdulillah, kontribusi PPP cukup besar di Parepare, dan itu juga tak lepas dari peran Pak Aras sebagai Legislator PPP di pusat,” tandasnya.

Headline

Denny Siregar: Pak Gatot Berapa Anggota PKI yang Sudah Ditangkap Saat Menjabat?

SULSELEKSPRES.COM - Penggiat media sosial Denny Siregar ikut menyoal sikap mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, yang dianggap terus menghembuskan isu kebangkitan PKI. Denny...

Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk

​SULSELEKSPRES.COM - Kerajaan Arab Saudi secara bertahap akan kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah. Diawali dengan izin terbatas bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal...

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

SULSELEKSPRES.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, menjalani akreditasi secara virtual. Pandemi Covid 19 menyebabkan kegiatan akreditasi program studi...

Unimerz-Pemprov Sulsel Kerja Sama di Sektor Penelitian dan Pengembangan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati kerja sama di bidang Penelitian dan Pengembangan. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman...