30 C
Makassar
Rabu, September 28, 2022
BerandaDaerahRibuan Masyarakat di Gowa Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI ke-77

Ribuan Masyarakat di Gowa Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI ke-77

- Advertisement -

 

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Antusias Masyarakat Kabupaten Gowa dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Tahun Republik Indonesia (RI) terlihat dari ribuan masyarakat yang ikut serta dalam Gerak Jalan Santai yang di gelar Pemerintah Kabupaten Gowa. Dikesempatan ini juga Bupati Gowa menyerahkan 27.200 lembar Bendera Merah Putih kepada 18 Camat untuk di bagikan kepada masyarakat yang ada di wilayahnya.

Acara Gerak Jalan Santai yang dipusatkan di Taman Sultan Hasanuddin ini dilepas oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Minggu (14/8/2022).

Dalam sambutannya, Adnan menyampaikan rasa bahagianya karena setelah dua tahun ini kita vacum akibat adanya pandemi covid-19. Hari ini dan tahun ini kita bisa kembali melakukan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan ke 77 Tahun RI.

“Semoga dengan acara gerak jalan santai ini kita mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dan juga jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa untuk tidak lupa berolahraga minimal 3 (Tiga) kali dalam seminggu supaya tubuhnya sehat, tubuhnya kuat dan bisa bekerja dan memberikan yang terbaik kepada Kabupaten Gowa yang kita cintai,” katanya.

Tak hanya itu, lewat kesempatan ini Adnan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan atas segala capaian dan keberhasilan yang diraih.

“Capaian dan Keberhasilan yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Gowa bukan karena kerjanya Bupati saja tetapi karena kerjanya kita semua yang selalu kompak dalam bingkai kebersamaan. Oleh karena itu kita jaga kebersamaan ini mudah mudahan Insya Allah Kabupaten Gowa kedepan lebih sejahterah di masa yang akan datang,”

Dikesempatan ini juga orang nomor satu di Gowa menyampaikan bahwa tidak lama lagi atau tepatnya pada Hari Jadi Gowa Tahun ini lapangan Syekh Yusuf Discovery akan diresmikan.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini kita akan resmikan lapangan Syekh Yusuf Discovery. Memang sampai dengan saat ini belum diresmikan karena masih banyak fasilitasnya yang rusak disebabkan 2 (dua) tahun ini tidak ada anggaran pemeliharaan akibat adanya pandemi covid. Sehingga saya meminta jangan dulu di resmikan kalau masih ada yang rusak. Betul betul kita perbaiki dulu dengan baik. Jika fasilitas sudah baik baru kita berikan kepada masyarakat untuk dinikmati fasilitas yang telah kita sediakan,” terang Adnan.

Ditempat terpisah salah satu peserta gerak jalan santai yang mendapatkan hadiah Umroh, ibu H. Suharti merasa terharu dan bahagia karena pada hari ini dirinya mendapatkan hadiah Umroh.

“Alhamdulillah hari ini sangat terharu, impian haji atau umrah kali ini bisa terwujud dengan izin Allah. Terima kasih juga kepada pak Bupati Gowa yang telah mengadakan kegiatan ini sehingga saya berkesempatan mendapatkan hadiah Umroh hari ini,” ungkapnya.

 

spot_img

Headline