25 C
Makassar
Rabu, Desember 8, 2021
BerandaPolitikRifal Misbandi : Pernikahan Itu Stimulus Karir Politik

Rifal Misbandi : Pernikahan Itu Stimulus Karir Politik

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Politisi muda Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Rifal Misbandi, menyampaikan pendapatnya terkait hubungan erat antara pernikahan dan politik.

Menurutnya, pernikahan dan politik tidak bisa dipisahkan begitu saja. Sebab dengan jalinan pernikahan, karir politik seseorang bisa semakin baik. Hal itu tentu tidak lepas dari pasangan yang selalu memberikan support dalam setiap mengambil keputusan.

“Pernikahan itu bisa jadi stimulus karir politik. Karena setelah menikah, pasti akan ada yang memberikan support lebih. Ada yang bisa memberi pertimbangan. Jadi keputusan yang diambil semakin matang,” ujar Rifal kepada Sulselekspres.com.

Pemuda kelahiran Bulukumba (11/12/1992) itu memang akan melepas masa lajangnya. Tanggal (3/8/2020) mendatang, dirinya bakal mempersunting kekasihnya, Ninie Sri Kartini Hamsah.

Bagi Rifal, menikah adalah ibadah panjang, sementara politik adalah perjuangan panjang, yang harus berangkat dari harmonisasi rumah tangga, agar bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Selain itu, ia mengaku masih memiliki semangat yang sama antara membangun rumah tangga dan berjuang di jalan politik. Sebab, setiap perjuangan harus dibarengi dengan semangat yang tinggi.

BACA: Pemkot Minta Hak Pilih Warga Makassar Terakomodir

“Di politik, semangat saya tidak pernah lelah. Terus terjun, sebagaimana yang saya lewati pada masa-masa pendidikan di kampus akademi bela negara Partai Nasdem,” ujar OKK Komite DPW Liga Mahasiswa Nasdem Sulsel tersebut.

“Begitu juga pernikahan. Semangat muda, motivasi, inspirasi, dan ide, kedepannya akan semakin matang melangkah, karena ada support dari istri,” lanjutnya, Rabu (29/7/2020) siang.

Lebih jauh Rifal mengatakan, dirinya sudah punya ancang-ancang untuk duduk di kursi legislatif pada pertarungan Pileg 2024 mendatang. Tetapi terkait wilayah pertarungannya, ia belum bisa menentukan, apakah di tanah kelahirannya, Bulukumba, atau di wilayah domisilinya, kota Makassar.

BACA JUGA :  Rudianto Lallo Syukuran Rumah Restorasi dan Lounching Ambulance Gratis

“Cita-cita sih ada (jadi legislator). Rencana 2024 nanti. Tapi belum tau, apakah di Bulukumba atau di Makassar. Diskusi sama istri dulu. Sembari menunggu perkembangan,” terangnya.

“Bagi saya, yang jelas tunaikan janji suci, tuntaskan restorasi,” tutupnya.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.352,9
EUR
16.178,2
JPY
126,4
KRW
12,2
MYR
3.391,5
SGD
10.510,6