24 C
Makassar
Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaNasionalRocky Gerung: Luhut Disandera Jalan Pikiran Jokowi, Mundur Saja

Rocky Gerung: Luhut Disandera Jalan Pikiran Jokowi, Mundur Saja

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Rocky Gerung memberikan tanggapan soal kinerja Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dalam menangani pandemi Covid-19.

Menurut dia, Luhut adalah tokoh yang memiliki kemampuan menganalisa keadaan, serta membuat prediksi. Namun dia tidak bisa melakukan eksekusi.

“Kemampuan dia untuk menganalisis keadaan. Pak Luhut pintar, mampu untuk bikin prediksi. Tapi sama juga sebetulnya, dia tidak punya kemampuan untuk eksekusi karena pertimbangan macam-macam, terutama pertimbangan bisnis,” kata Rocky melalui video yang tayang di channel Youtue Rocky Gerung Official, (27/7/2021).

Dia mengatakan, kemampuan Luhut tersandera oleh jalan pikiran Presiden Jokowi yang mengutamakan kepentingan bisnis dalam menangani Covid-19.

“Jadi pak Luhut disandera juga oleh jalan pikiran Jokowi, yaitu utamakan bisnis. Mungkin Pak Luhut dalam waktu tertentu mengerti bahwa bisnis ini harus ditinggalkan dahulu sementara, tapi dia sudah terikat dari awal.” katanya.

Rocky menyarankan Luhut mundur sebagai mentri investasi. Alasannya agar keputusan penanganan Covid tidak terganggu dengan dia sebagai mentri investasi.

“Cara paling bagus adalah pak Luhut mundur dari Mentri investasi. Sebagai Mentri Maritim saja, supaya dia tidak terganggu dengan fungsi dia sebagai mentri investasi.” ujarnya.

Seperti diketahui, Luhut mendapat banyak kepercayaan dalam kabinet pemerintahan Jokowi. Selain sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut juga beberapa waktu lalu ditunjuk memimpin penanganan Covid-19 di pulau Jawa dan Bali.

(*)

BACA JUGA :  Rocky Gerung Kritik Keras BPIP Seperti Komite Sentral Partai Komunis
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7