28 C
Makassar
Kamis, Mei 19, 2022
BerandaNasionalRocky Gerung Siap dan Ingin Jadi Presiden

Rocky Gerung Siap dan Ingin Jadi Presiden

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Tokoh oposisi Rocky Gerung menyatakan kesiapan untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Hal itu Rocky sampaikan untuk menjawab rasa penasaran penggemarnya. Rocky mengaku siap masuk pemerintahan sepanjang ada orang yang mau beroposisi terhadap dirinya.

“Bersedia (masuk pemerintahan) kalau ada bersedia jadi oposisi terhadap saya. Kan oposisi dan berkuasa itu lokasi bersebrangan saja,” kata Rocky Gerung melalui podcast terbarunya dichannel Youtube Rocky Gerung Official, (27/6/2020).

BACA: Teddy Gusnaidi: Jangankan Rocky Gerung, Superman Dibelakang Novel Tidak Ngaruh

Menurutnya, kubu oposisi mesti tetap ada jika nantinya dia berkuasa atau masuk dalam pemerintahan.

“Kalau anda berkuasa dan tidak ada beroposisi itu berbahaya. Karena itu, kalau saya berkuasa misalnya, mestinya ada yang beroposisi, demikian sebaliknya, kalau saya tidak berkuasa maka saya beroposisi,” katanya.

Dia kemudian menegaskan keinginannya untuk jadi Presiden. Kalaupun bukan Presiden, dia ingin masuk pemerintahan dan buat kementrian baru, yakni mentri oposisi.

Baca: Rocky Gerung: PDIP Pasti Kecewa Pada Jokowi

“Kalau saya bersedia saya pasti ingin jadi Presiden. Saya mau memimpin depertemen oposisi, mesti ada mentri oposisi,” ujarnya.

Sekedar diketahui, dorongan agar Rocky Gerung ikut berkompetisi dalam Pilpres 2024 mendatang juga pernah disampaikan oleh aktivis Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Haris Azhar.

Rocky Gerung dianggap sebagai figur yang layak memimpin Indonesia. Selain beberapa nama lain seperti Marsillam Simanjuntak.

“Menurut saya, yang juga penting kalau mau berani gila saya bilang Rocky Gerung boleh juga tuh. Kita dorong sebagai perwakilan masyarakat untuk kompotitif,” katanya.

Rocky dimata Haris adalah figur yang sudah banyak teruji. Sehingga tidak mustahil menjadi pemimpin di negara ini. Terlebih karena di negara lain sudah banyak terbukti aktivis masuk dalam pemerintahan.

“Dia teruji, punya pengalaman, dia bertarung. Dia bukan sekedar baca buku dan kasih kuliah dan pidato, tapi dia saya tahu juga masuk dalam beberapa kantong-kantong perdebatan diskusi yang tidak banyak dilihat orang,” Pungkas Haris.

(*)

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3