24 C
Makassar
Kamis, Januari 27, 2022
BerandaMetropolisRS Dadi Siap Tampung Caleg Gangguan Jiwa 

RS Dadi Siap Tampung Caleg Gangguan Jiwa 

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM– Calon Legistaif (Caleg) kerap mengalami gangguan kejiwaan/stres saat mengalami kegagalan dalam pemilu 2019.

Olehnya itu, Rumah Sakit Khusus Daerah Sulawesi Selatan (RSKD Sulsel) atau Rumah Sakit Jiwa Dadi Makassar siap menampung pasien seperti itu.

“Kebetulan mendekati pileg, kalaupun nanti misalnya ada teman teman kita yang bermasalah (dalam hal ini gangguan jiwa atau stres), kita siap melayani,” ujar Direktur RSKD Sulsel Arman Bausat kepada Sulselkekspres.com saat ditemui di Kantornya, Selasa (26/3/2019).

BACA: Rumah Sakit Jiwa di Makassar Siapkan Kamar Khusus bagi Caleg Depresi

Arman juga menjelaskan, pelayanan yang diberikan pihak Rumah Sakit Dadi terhadap Caleg yang gagal dalam pemilu, itu setara dengan pasien pasien pada umumnya.

“Persiapan khusus untuk mereka, saya kira tidak ada, semua sama ji, karena kan, kan itu sekarang 95% pasien kita layani dengan BPJS,” tuturnya.

“Kalau misalnya ada caleg yang bermaslah, kemudian dia masuk disini, kan dia mesti membayar, tapi kalau dia punya BPJS, kita liat dulu. Jadi kita melayani mereka sesuai dengan apa yang menjadi jaminannya,” lanjutnya.

Lebih jauh, Arman mengatakan beberapa Caleg yang mengalami gangguan jiwa, hampir tidak ada yang sampai ditingkat gejala berat.

“Pengalaman dulu dulu itu, Caleg yang mengalami gangguan kejiwaan itu bermacam macam. Kan gangguan kejiwaan itu ada yang ringan, sedang, berat, tapi umumnya Caleg yang Stres biasa ada di gejala ringan dan sedang,” tukasnya.

Penulis: Efrat Syafaat Siregar

BACA JUGA :  Dibawa Pimpinan Danny, Evi Aprialti Raih Penghargaan Wanita Prestasi
BACA JUGA
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6