30 C
Makassar
Jumat, April 16, 2021
BerandaMetropolisRSUD Andi Makkasau dan Pokja IV PKK Gelar Sosialisasi Menyusui

RSUD Andi Makkasau dan Pokja IV PKK Gelar Sosialisasi Menyusui

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pokja IV PKK Kota Parepare dan RSUD Tipe B Andi Makkasau, bekerjasama dengan Sentra Laktasi Indonesia (SELASI) menggelar sosialisasi menyusui sebagai upaya peningkatan kualitas anak dan Ibu, di Balai Ainun Habibie, Rabu (25/09/2019).

Kegiatan dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan, didampingi Ketua Pokja IV dr. Renny Anggraeny Sari yang juga Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare.

Renny mengatakan, dalam kesempatan tersebut, pihaknya sengaja mengundang dan menghadirkan pakar ASI nasional, dr. Utami Roesli, yang juga merupakan keluarga Presiden RI ke-3, almarhum Prof. BJ Habibie.

“Beliau yang akan membawakan materi, dan semoga materi yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kita, khususnya para ibu,” katanya.

Sementara, Erna mrengungkapkan, mendiang BJ. Habibie pernah berpesan kepada ibu dr. Utami untuk memperhatikan anak Parepare agar kelak lahir Habibie-Habibie baru di Parepare. Hal itu, kata dia, menjadi salah satu tujuan kegiatan tentang menyusui yang akan memperkuat ikatan anak dan ibu.

“Diharapkan kepada Pokja IV untuk terus menyosialisasikan hingga ke kader PKK, tidak hanya pada tingkat Kecamatan,  namun pada tingkat Kelurahan. Begitupun kepada kader Posyandu,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima

- Advertisment -

Headline