29.8 C
Makassar
Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaDaerahRSUD Andi Makkasau Jadi Lokasi Operasi Katarak Gratis Pemkot Parepare dan BKMM

RSUD Andi Makkasau Jadi Lokasi Operasi Katarak Gratis Pemkot Parepare dan BKMM

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Dalam rangka Safari Katarak, Pemerintah Kota Parepare menggandeng Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Makassar, dengan menggratiskan operasi katarak bagi masyarakat Parepare.

Kepala Sub Bidang Humas RSUD Tipe B Andi Makkasau Parepare, Farida mengatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 23 April mendatang, di RSUD Andi Makkasau secara gratis tanpa pungutan biaya.

“Operasi dilakukan di RSUD karena ditunjang dengan fasilitas operasi dan dokter ahli dibidangnya,” katanya, Kamis (11/04/2019).

BACA: Demi Kenyamanan Pasien, RSUD Andi Makkasau Rehabilitasi Toilet

Sementara, Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Parepare, Sriyanti Ambar memaparkan, bagi masyarakat Parepare yang ingin melakukan operasi, agar mendatangi kantor Dinas Kesehatan dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), sebagai tanda bukti, bahwa mereka betul-betul masyarakat Parepare.

“Untuk jumlah kuota, Katarak Matur dibatasi 40 orang. Calon peserta yang telah mendaftar, akan kembali diperiksa atau skrining untuk memastikan bahwa masyarakat tersebut layak menderita katarak yang harus dioperasi,” jelasnya.

BACA: RSUD Andi Makkasau Kembali Rencanakan Pembangunan RTH

Sriyanti menambahkan, pemeriksaan dilakukan untuk memastikan peserta tersebut merupakan pasien Katarak Matur atau tidak. Karena, katanya, ada banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum mengambil langkah serius ini.

“Baik dari psikologi, dan biologi harus dipersiapkan dengan matang dan maksimal,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima

BACA JUGA :  RSUD Andi Makkasau Terima Bantuan APD dari Telkomsel
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3