25 C
Makassar
Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaDaerahRSUD Andi Makkasau Kembali Rencanakan Pembangunan RTH

RSUD Andi Makkasau Kembali Rencanakan Pembangunan RTH

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare, kembali menganggarkan pembangunan Ruang Terbuka Hijau RTH (RTH) dengan anggaran sebesar Rp176 juta.

Penganggaran tersebut masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Parepare tahun 2019.

Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe mengatakan, pihaknya meminta supaya RTH di rumah sakit rujukan tersebut bisa diperluas. Karena, kata dia, masih banyak ruang kosong yang perlu sentuhan, dan harus dimaksimalkan pemanfaatannya.

“Karena ini semua demi kenyamanan keluarga, atau kerabat pasien saat menjenguk atau membesuk,” ungkapnya, Minggu (7/4/2019).

Baca: RSUD Andi Makkasau Parepare Sarankan Anak Usia 12 Tahun untuk Tak Ikut Jenguk Pasien

Sementara, Dirut RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraini Sari menjelaskan, dalam RTH tersebut nantinya, akan disisipkan tanaman dengan sistem tanam hidroponik.

“Yang jelas, hingga saat ini terus berinovasi untuk memberi kenyamanan dan pelayanan yang terbaik kepada pasien,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, ketersediaan RTH di rumah sakit tipe B yang menjadi rujukan 14 Kabupaten/Kota di wilayah utara Sulawesi Selatan tersebut, sudah kali ketiga dianggarkan, mulai dianggarkan sejak 2017, 2018 dan tahun ini.

Penulis : Luki Amima
BACA JUGA :  HPN, Direktur RSUD Andi Makkasau Puji Dedikasi Perawat
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3