24 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomePolitikRusdi Masse Kantongi 10 Nama Diusung Maju Cawagub Sulsel

Rusdi Masse Kantongi 10 Nama Diusung Maju Cawagub Sulsel

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai NasDem Sulawesi Selatan tengah menyiapkan 10 kader terbaiknya pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan yang bakal digelar pada 27 November mendatang.

Kesepuluh kader tersebut dipersiapkan pada posisi bakal calon Wakil Gubernur atau 02.

Mereka adalah Fatmawati Rusdi,
Andi Rachmatila Dewi, Suardi Saleh,
Judas Amir, dan Andi Aslam Patonangi.

Kemudian, Basmin Mattayang, Syaharuddin Alrif, lham Azikin, Lutfi Halide, dan Rudianto Lallo.

Hal itu diungkapkan Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse (RMS) saat menggelar diskusi interaktif bertajuk “NasDem Mendengar” yang digelar pada Senin malam 15 April 2024 di NasDem Tower, Jalan Metro Tanjung Bunga.

“Kalau cagub nya figur eksternal maka cawagub nya berasal dari kader internal kami,”ujar RMS.

Menurutnya, Partai NasDem punya stok yang banyak untuk didorong pada pemilihan tersebut. Sementara dia sendiri belum memutuskan apakah maju atau tidak di pemilihan tersebut.

Kendati partainya menjadi pemenang Pileg di Sulawesi Selatan dengan meraih 17 kursi hasil Pileg 14 Februari lalu.

“Berbicara Pilgub tidak hanya saya pribadi. Partai ini bukan milik saya. Makanya kami gelar program NasDem mendengar,”tutur Ketua OKK DPP NasDem ini.

Mengapa partainya menggelar diskusi NasDem Mendengar? Sebab pengurus NasDem yang berada di Sulawesi Selatan adalah pekerja lapangan. Pihaknya butuh masukan dan saran dari para akademisi.

“Kami butuh masukan dan saran dari orang-orang pintar. Makanya kegiatan ini datangnya dari saya. Kami tidak mau salah pilih calon,”katanya.

“Tidak apa-apa kalau saya bilang kami ini butuh wejangan. Kami ingin padukan wejangan dan kami yang jago dilapangan,”sambungnya.

Diketahui dalam diskusi ini, NasDem Sulawesi Selatan menghadirkan akademisi lintas perguruan tinggi yaitu Prof Dr Firdaus Muhammad dari UIN Alauddin Makassar, Andi Luhur Priyanto Unismuh dan Andi Ali Armunanto pengamat politik Unhas.

spot_img

Headline

Populer

spot_img