32 C
Makassar
Minggu, Mei 29, 2022
BerandaHukrimSaat 400 Perwira Menengah Polisi Nganggur

Saat 400 Perwira Menengah Polisi Nganggur

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Saat ini, 400 Perwira menengah Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tak dapat posisi jabatan.

Karena itu, Polri masih tengah berupaya mencari ruang agar dapat menampung 400 perwira berpangkat bunga tersebut.

BACA: Oknum Polisi yang Terlibat Sindikat Narkoba Jaringan Kijang Ditarik ke Yanma

“Untuk jumlah, khususnya Kombes itu ada 1400 orang, dari 400 orang itu masih diperlukan suatu ruang jabatan yang cukup. Karena belum bisa tertampung secara keseluruhan,” kata Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen (pol) Dedi Prasetyo di Hotel Swiss bell Kota Makassar, Rabu (13/2/2019).

Kata Dedi, alasan nganggurnya 400 orang perwira tersebut, dikarenakan adanya peningkatan secara pesat dalam merekrut anggota.

BACA: Kapolri: Aset utamanya Polri adalah SDM bukan alutsista

“Nanti kita buka ruang, juga jabatan fungsional, ini tinggal menunggu masalah politik anggaran, dari Kemenpan juga sudah setuju, dari sisi anggaran harus dihitung secara cermat agar bisa menampung seluruh anggota polri di jajaran kombes,” sebut Dedi.

Meski begitu, diantara perwira menengah yang nganggur, saat kata Dedi telah ditempatkan di satuan kerja sebagai pemegang jabatan fungsional.

“Sudah ada jabatan, hanya sebagian kecil belum dapat jabatan di jabatan struktural. Mereka (pangkat Kombes) sudah sekolah, tapi jabatan sekarang menjadi analisa kebijakan di beberapa Satker, di instasi peluangnya terbuka di beberapa kementrian lembaga,” ujarnya.

Penulis: Agus Mawan
BACA JUGA :  Pemkot Apresiasi Aplikasi Lapor Korupsi dari Polri
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3