24 C
Makassar
Kamis, Oktober 29, 2020
Beranda Edukasi Saleh Pallu: Kalau Mau Jadi Bos, Masuk ke Unibos

Saleh Pallu: Kalau Mau Jadi Bos, Masuk ke Unibos

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Universitas Bosowa (Unibos) secara resmi melakukan penyambutan mahasiswa baru, yang berlangsung di Gedung Balai Sidang 45, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (5/10/2020) pagi.

Dalam penyambutan ini, hanya sejumlah mahasiswa aja yang dihadirkan. Selebihnya, mereka mengikuti secara online alias dalam jaringan (Daring).

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, memberikan semangat kepada para mahasiswa baru, agar tetap semangat dan optimis mewujudkan cita-cita melalui Unibos.

Saleh menegaskan, sudah banyak tokoh nasional yang lahir dari Unibos. Bahkan, Saleh juga mengatakan bahwa Unibos adalah kampus pencetak alumni berkarakter pemimpin besar.

“Para mahadiswa baru patut bersyukur setelah melewati sejumlah tahapan dan seleksi, kalian bisa lolos dan diterima menjadi mahasiswa baru,” buka Saleh Pallu.

“Saya yakin kalian akan menggunakan kesempatan ini untuk berkarya di Unibos,” lanjutnya.

Lebih lanjut Saleh mengatakan, kehadiran mahasiswa baru ini bakal memberikan spirit yang lebih untuk Unibos, demi mewujudkan impian menjadi kampus terbaik dalam mencetak generasi bangsa.

“Tentu ini menjadi spirit baru untuk Unibos menuju lebih baik. Supaya Unibos bisa Go Internasional dan melahirkan tokoh-tokoh ternama yang menguasai teknologi dan elegan mengikuti perkembangan zaman,” ujarnya.

“Unibos sendiri itu ada filosofinya. Uni itu perserikatan atau persatuan. Sementara Bos itu adalah pimpinan. Jadi Unibos itu kumpulan para bos. Nah anak-anak ku ini diharapkan bisa menjadi jebolan yang unggul dan mampu menciptakan lapangan kerja,” beber Saleh.

Unibos sendiri menerima seribu lebih mahasiswa baru, yang terdiri dari program strata 1, program Magister, dan program Doktor.

Penerimaan mahasiswa baru ini tertuang dalam surat kepurusan nomor 876/01/Unibos/09/2020. Berikut jumlah mahasiswa yang diterima Unibos:

Fakultas Kedokteran 67
Fakultas Ekobis 215
Fakultas Keguruan ilmu pendidikan 81
Fakultas Ilmu sosial dan politik 109
Fakultas Psikologi 24
Fakultas Pertanian 52
Fakultas Tehnik 260
Fakultad Hukum 111

Program Magister 120

Program Doktoral 6

Headline

Anak Didiknya Dipanggil Timnas, Ini Komentar Pelatih Akademi PSM

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pelatih akademi PSM Makassar, Muhammad Irfan Rahman, mengaku sangat bahagia ada anak didiknya yang kembali dipanggil oleh tim nasional Indonesia. Ia mengaku,...

3 Pemain U-16 PSM Juga Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja menyampaikan surat permintaan pemain akademi PSM Makassar untuk mengikuti seleksi Garuda Select III. Dua pemain akademi...

Dua Pemain Akademi PSM Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak asosiasi Sepakbola tertinggi Indonesia, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali memanggil dua pemain muda PSM Makassar untuk mengikuti tahap seleksi di tim...

PW-KKT Jeneponto Kaltim Segera Dilantik

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP-KKT) Jeneponto bersama Perwakilan Pengurus Wilayah dan Panitia KKTJ Kaltim, menggelar rapat persiapan pelantikan. Rencananya, pelantikan pengurus...