31 C
Makassar
Senin, Januari 24, 2022
BerandaNasionalSaling Berbalas Kritik, Mahfud MD: Bung Fadli, Yang Usul RUU HIP Gerindra

Saling Berbalas Kritik, Mahfud MD: Bung Fadli, Yang Usul RUU HIP Gerindra

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Menkopolhukam Mahfud MD dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon saling berbalas kritik di media sosial.

Awalnya, Fadli mengkritik sikap Mahfud MD yang menyinggung dan mendorong RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP). Dia menganggap kalau RUU tersebut tidak penting disahkan dalam situasi seperti saat ini.

“Ini RUU yang sama sekali nggak penting. Hari gini masih bicara Haluan Ideologi Pancasila. Apa urgensinya?” kata Fadli Zon memulai dengan memberi tanggapan atas cuitan Mahfud MD di akun twitternya.

Sindiran Fadli Zon ini kemudian mendapat respon balik dari Mahfud. Dia menyebut kalau munculnya RUU HIP adalah usulan DPR bukan pemerintah.

Mahfud menyebut kalau Gerindra sebagai partai bernaung Fadli Zon juga menjadi salahsatu pengusul dari RUU tersebut. Fadli sebagai wakil rakyat disebut harusnya menyuarakan protesnya di DPR.

“Hahaha, Bung Fadli. Yang usul RUU HIP itu lembaga Anda. DPR yang usul, termasuk Gerindra, bukan Pemerintah. Kalau Anda keberatan hari gini msh bcr haluan ideologi, seharusnya Anda yang ada di DPR menolak RUU itu disahkan utk dijadikan usul inisiatif DPR. Selamat idul fitri ya,” kata Mahfud, (31/5/2020).

BACA: Jawab Refly Harun, Muannas: Desak Presiden Mundur Modal Hoax dan Hasutan itu Pidana

Seperti diketahui, Mahfud sebelumnya menguraikan soal RUU HIP. Dia membantah adanya pandangan yang menyebut kalau RUU HIP menghidupkan komunisme di Indonesia.

“RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang sekarang ada bukan uutuk membuka pintu bagi komunisme tapi untuk menguatkan Pancasila sebagai ideologi negara. Masyarakat bisa berpartisipasi ikut mengkritisi isi RUU tersebut agar bisa benar-benar menguatkan Pancasila sebagai dasar ideologi negara,” pungkasnya.

(*)

BACA JUGA :  Romantis, Panggilan Sayang Puput untuk Ahok Lewat Bahasa Korea
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6