26 C
Makassar
Selasa, November 29, 2022
BerandaDaerahSalurkan Bakat Musik WBP, Lapas Kelas II A Parepare Bentuk Akustik LAPARE

Salurkan Bakat Musik WBP, Lapas Kelas II A Parepare Bentuk Akustik LAPARE

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Lapas Kelas II A Parepare, membentuk satu kelompok musik akustik yang diberi nama LA PARE (Lapas Pare), yang beranggotakan delapan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pt. Kalapas Kelas II A Parepare, Rahnianto mengatakan, pihaknya menghadirkan LA PARE ini untuk memberikan wadah bagi WBP untuk menyalurkan hobi musik mereka.

“Dengan segala keterbatasan yang ada, alhamdulillah kelompok akustik ini bisa terbentuk. Selain untuk wadah penyaluran bakat, ini juga bisa menjadi sarana hiburan bagi para WBP. Ini adalah wujud nyata komitmen kami dalam memberikan hak-hak WBP selama menjalani masa tahanan,” katanya, Sabtu (22/10/2022).

Rahnianto mengungkapkan, kehadiran LA PARE ini diharapkan bisa menginspirasi WBP lainnya untuk tetap produktif, dan bisa mengeluarkan berbagai potensi lainnya selama dalam Lapas.

“Karena melihat mereka ini cukup terampil dalam menggunakan alat musik. Jadi, saya pun yang hobi musik, langsung semangat membentuk akustik ini,” jelasnya.

Rahnianto berahap, dengan hadirnya LA PARE ini, dapat memberikan energi positif bahwa bakat mereka ini bisa disalurkan dan mendatangkan penghasilan.

“Ini pertama di Sulsel, dan harapan kami semoga mereka tidak lagi melakukan tindak pidana setelah bebas nanti,” tandasnya.

BACA JUGA :  Lapas Kelas IIA Parepare Terima Kunjungan Hakim Wasmat PN Parepare
spot_img

Headline

Populer