31 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaHeadlineSambut Hari Jadi Sulsel ke-349, Disperin Gelar Fashion Carnaval

Sambut Hari Jadi Sulsel ke-349, Disperin Gelar Fashion Carnaval

PenulisAgus Mawan
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Menyambut Hari Jadi Sulawesi Selatan ke 349 tahun, Dinas Perindustrian (Disperin) Provinsi Sulsel bakal menggelar event Fashion Carnaval pada Oktober 2018 mendatang.

Setelah tahun sebelumnya berhasil menggelar acara serupa. Pada tahun ini, menurut Kepala Dinas Perindustrian Sulsel, Ahmadi Akil, Fashion Carnaval akan tampil berbeda.

“Perbedaannya adalah, ada beberapa rangkaian kegiatan, tidak langsung karnaval, seperti ada workshop,” ujar Ahmadi saat Launching dan Press Conference Fashion Carnaval of South Sulawesi 2018 di Hotel Golden Tulip, Jalan Sultan Hasanuddin, Kamis (30/8/2018).

BACA: BI Sarankan Pemprov Bangun Sentra Komoditas Perikanan

Menurutnya, kehadiran workhsop tersebut dapat menjadi acuan untuk kedepannya. Dimana sebelumnya, para peserta tidak mengaktualisasikan pengetahuan rancang busananya, melainkan menyewa jasa desainer dari luar.

“Untuk tahun ini kita mencoba, bagaimana pelaku fashion (dari Sulsel) kita itu, juga mampu melakukan apa yang bisa dilakukan pelaku faahion dari luar sulsel,” imbuhnya.

BACA: Elpiji 3 Kg Langkah, Soni Larang PNS Ikut Konsumsi

Selain itu, event ini juga sebagai salah satu bentuk pembinaan terhadap Industri Kecil Menengah (IKM) yang bergerak di bidang Industri kreatif buaana dan kerajinan.

“Event ini juga untuk memberikan kesempatan dan wadah bagi mereka untuk mempromosikan produk dan mengaktualisasikan kemampuan mereka dalam merancang,” sebutnya.

Sementara itu, rencananya event ini turut melibatkan desainer asal luar negeri yang bakal digelar pada 14 Oktober mendatang, dimulai dari pagi hari hingga sore hari, dengan terget peserta sebanyak 1500 kontingen dari kabupaten/kota di Indonesia khususnya Sulsel.

BACA JUGA :  Naskah Sejarah Ringkas Hari Jadi Sulawesi Selatan
spot_img
spot_img

Headline