29 C
Makassar
Sunday, June 16, 2024
HomeDaerahSambut Ramadan, DD Sulsel Gelar Tabligh Akbar di Jeneponto

Sambut Ramadan, DD Sulsel Gelar Tabligh Akbar di Jeneponto

- Advertisement -

JENEPONTO, SULSELEKSPRES.COM – Sambut Ramadan Jadi Manfaat, DD Sulsel Gelar Tabligh Akbar di Jeneponto Jeneponto – Guna memeriahkan datangnya Bulan Puasa Ramadan 1443 H yang kurang lebih tinggal sepekan lagi, Dompet Dhuafa Sulsel menggelar tabligh akbar yang dipusatkan di Masjid Agung Jeneponto, pada Sabtu (19/3/2022).

Kegiatan yang terbuka untuk umum ini adalah sebagai wujud rasa syukur dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadan. Selain itu juga sebagai sarana mensosialisasikan bagaimana menjaga ketaqwaan serta menebar kebaikan selama bulan Ramadan.

Tabligh Akbar menghadirkan DR H Amri Amir S.Ag.,MA sebagai penceramah, beliau merupakan dosen fakultas tarbiyah UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kadis Pendidikan Jeneponto Nur Alam Basir, pun disambut antusias oleh masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Jeneponto.

Dalam kegiatan Tabligh Akbar ini juga DD Sulsel tidak hanya mengajak masyarakat untuk bergembira menyambut datangnya bulan suci ramadan 1443 H namun juga mengajak masyarakat untuk menjadikan 30 hari ramadan #JadiManfaat dengan ikut membantu saudara-saudara muslim yang membutuhkan.

Sebagaimana mana juga yang telah dikatakan bahwa bulan ramadan adalah bulan penuh berkah dan pada bulan inilah amal kebaikan umat muslim dilipatgandakan dan dibukakan pintu-pintu surga bagi hambanya yang bertaqwa.

Pada tahun ini DD Sulsel membuka kesempatan masyarakat untuk berdonasi dalam program ramadan Dompet Dhuafa yaitu Tebar Zakat Fitrah, Sedekah untuk anak yatim, tebar Parcel Ramadan, Sedekah Alquran, serta berbagi paket sahur dan berbuka puasa.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img