26 C
Makassar
Selasa, Januari 25, 2022
BerandaNasionalSandiaga Protes Pidato Jokowi: Biar Masyarakat Menilai

Sandiaga Protes Pidato Jokowi: Biar Masyarakat Menilai

- Advertisement -

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – Konten pidato Joko Widodo (Jokowi) diacara deklarasi dukungan alumni UI disoal calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno.

Menurut Sandi, pidato Jokowi yang menyampaikan kalau pengalaman adalah modal penting untuk memimpin Indonesia, terbilang aneh.

“Biar masyarakat yang menilai. Akan sangat aneh kalau ada pernyataan tidak boleh mencalonkan diri kalau belum memimpin negara, berarti hanya presiden sebelumnya. Sementara Pak SBY sudah memimpin 2 kali,” ujar Sandiaga, di Lokbin Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (13/1/2019) dilansir dari Detikcom.

Dia mengatakan, masyarakat saat ini membutuhkan pemimpin yang bisa menghadirkan solusi. Haraoan ini dianggapnya tidak ditunjukkan oleh pemerintahan Jokowi.

“Ini tentunya harapan dari masyarakat bahwa ada pemimpin yang bisa menghadirkan solusi bagi kehidupan sehari-hari. Terbukti pemerintahan yang sekarang walau sudah berkerja keras masih menyisakan begitu banyak permasalahan,” katanya.

Pasangan Prabowo Subianto ini menganggap kalau pemerintahan Jokowi selama ini tidak sanggup menyelesaikan permasalahan bangsa yang selama ini ada. Oleh sebab itu, dia bersama Prabowo Subianto maju di Pilpres 2019, untuk menuntaskan hal itu.

“Kami mencalonkan diri sebagai bentuk dari demokrasi. Karena kami merasa terpanggil dan Indonesia bisa menang. Negeri yang kaya raya ini, sumber daya yang melimpah, SDM-nya hebat-hebat, pintar-pintar tapi kok belum ada keadilan yang merata, yang dirasakan oleh masyarakat secara keseluruhan,” pungkas Sandiaga.

Seperti banyak diberitakan, pidato Jokowi yang diprotes Sandi ini disampaikan deklarasi dukungan dari alumni sejumlah kampus kemarin, Sabtu (12/1). Dia menegaskan pentingnya pengalaman di pemerintahan.

“Saya banyak terkaget-kaget, saya harus banyak belajar, saya di awal betul-betul pusing karena belum memiliki pengalaman di pemerintahan. Itu yang saya sampaikan di awal lagi, diperlukan pengalaman dalam pemerintah. Apalagi sebuah negara yang besar, seperti Indonesia ini. Jangan coba-coba dong,” ujar Jokowi dalam acara deklarasi alumni sejumlah universitas di Plaza Tenggara GBK Senayan, Jakarta.

BACA JUGA :  Kubu Prabowo - Sandi Tak Khawatir JK Turun Gunung Bantu Jokowi di Sulsel

(*)

BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6