24 C
Makassar
Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaPolitikSandiaga Uno Nilai yang Dialami Eggi Sudjana Adalah Bentuk Kriminalitas

Sandiaga Uno Nilai yang Dialami Eggi Sudjana Adalah Bentuk Kriminalitas

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM– Eggi Sudjana resmi ditetapkan sebagai tersangka, terkait kasus dugaan makar.

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga uno menilai, penetapan Eggi Sudjana sebagai tersangka adalah bentuk kriminalitas terhadap pendukung Prabowo-Sandi.

“Satu lagi ya pendukung kita, pendukung Prabowo-Sandi yang terkriminalisasi,” kata Sandiaga, dilansir dari Detik.com, di Universitas Bakrie, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Kamis (9/6/2019).

BACA: Dugaan Makar, Eggi Sudjana: Saya Jadi Tersangka

Kata sandi, hukum seharusnya ditegakkan seadil adilnya. Lebih lanjut, kata dia, karena orang orang mendukung kubunya, hukum di negara ini, seakan akan tidak lagi bersikap adil.

“Jangan karena mendukung Prabowo-Sandi, semua masalah langsung diangkat, dari sisi terpolitisasi, terkriminalisasi seperti itu. Jadi mari kita sama-sama tegakkan hukum seadil-adilnya. Hukum itu tidak boleh memihak, harus tegak lurus,” tegasnya.

BACA: Pasca Pemilu 2019, Berbagai Tuntutan Diserukan Komunitas Dokter

Dilansir dari Detik.com, Eggi Sudjana resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro jaya pada pada Rabu (8/5/2019) kemarin. Eggi dijerat dengan Pasal 107 KUHP dan atau Pasal 110 KUHP jo Pasal 87 KUHP dan atau Pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 dan atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946.

Eggi Sudjana dilaporkan oleh caleg PDIP S Dewi Ambarawati alas Dewi Tanjung ke Polda Metro Jaya atas tuduhan makar. Dewi melaporkan Eggi berkaitan dengan beredarnya video, yang di mana Eggi menyerukan people power dalam sebuah orasi.

Penulis : Efrat Syafaat Siregar

BACA JUGA :  Sandiaga Uno Kunjungi Ketua KPPS yang Meninggal
spot_img

Headline