32 C
Makassar
Senin, Maret 4, 2024
BerandaPolitikSasar Hingga Daerah Pelosok, La Ode Abdul Rauf Optimis Melenggang ke Senayan

Sasar Hingga Daerah Pelosok, La Ode Abdul Rauf Optimis Melenggang ke Senayan

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM — Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sulsel II dari PDI Perjuangan La Ode Abdul Rauf, optimis melenggang ke Senayan pada Pileg 2024 mendatang.

Meski bertarung di Dapil “Neraka”, Ia tak gentar untuk menghadapi sejumlah nama-nama besar yang, termasuk di internal partainya, yang juga merupakan petahana, Syamsu Niang.

Bagi La Ode, bukan problem bertarung di dapil yang dianggap berat. Apalagi, ia pun terjun aktif ke tengah-tengah masyarakat untuk menampung aspirasi dari kalangan ‘grass root’.

“Sepanjang saya turun ke masyarakat, tentu banyak hal yang disampaikan. Semua itu bergantung letak geografisnya. Kalau masyarakat di daerah daratan, tentu banyak mengeluhkan perihal pertania. Begitu juga dengan masyarakat yang berada di wilayah pesisir, masalahnya tentu berkutat pada perikanan dan kelautan,” ucap La Ode, saat berbincang dengan wartawan, di warkop Kopizone, Jalan Topaz, Kota Makassar, pada Selasa (2/1/2023).

Yang pasti, lanjut La Ode, nyaris seluruh kabupaten yang ada di Dapil Sulsel II telah disambangi. Bahkan, hingga ke daerah-daerah pelosok yang ada di tiap kabupaten/kota.

“Inkumben kan memang sudah punya basis. Tapi, Rata-rata basis pemilihnya itu ada di daerah perkotaan tiap kabupaten/kota. Nah, tentu saya sebagai pendatang baru, wilayah terpencil dan tidak tersentuh itu juga perlu untuk ditahu apa yang menjadi aspirasinya,” papar La Ode.

Khusus di internal PDI Perjuangan, La Ode tak menganggap sang petahana, Syamsu Niang, sebagai pesaing. Ia justru memikirkan, bagaiman PDI Perjuangan tetap bisa mempertahankan kursinya.

“Kalau petahana itu masing masing punya pemilih. Saya sekarang ini kan garap masyarakat yang segmentasinya anak muda. Seperti contoh yang saya pernah buat perlombaan game online (e-sports) di Maros. Ini juga yang saya akan buat di Pare-pare, dan yang paling besar yang akan lakukan khusus di Bone,” jelas lelaki berlatar pengusaha ini.

Diakuinya, ada sejumlah relawan dan tim yang telah dibentuk dan disebar secara proporsional di 9 kabupaten/kota. Dan saat ini, lanjut La Ode, sudah ada 110 ribu data yang dihimpun oleh tim dan relawannya.

“Malah ada masyarakat yang datang ke saya, mereka bilang ‘Pak saya dukung ki’. Bahkan dia tidak minta apa apa, Insya Allah kalau saya duduk di senayan saya akan perhatian lah, khususnya Dapil II,” tutup Caleg DPR RI Nomor urut 4 itu.

spot_img

Headline

Populer