24 C
Makassar
Senin, November 29, 2021
BerandaNasionalSatgas Imbau Jaga Kepatuhan Protkes Jelang Periode Nataru

Satgas Imbau Jaga Kepatuhan Protkes Jelang Periode Nataru

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Indonesia terus berupaya maksimal dalam penanganan pandemi COVID-19. Mulai dari mencukupi kebutuhan vaksin COVID-19 dalam negeri, hingga menerapkan kebijakan gas dan rem terhadap aktivitas masyarakat serta menerapkan protokol kesehatan ketat dalam setiap kegiatan terutama jelang Natal dan Tahun Baru mendatang.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito menjelaskan, terkait kebutuhan vaksin, Indonesia menerima kedatangan vaksin COVID-19 Pfizer tahap 126, 127 dan 128 pada tanggal 20, 21 dan 22 November 2021 dengan total dosis sebanyak 5,7 juta dosis. Vaksin Pfizer ini merupakan donasi dari pemerintah Amerika Serikat melalui skema COVAX Facility. Dan selanjutnya akan langsung didistribusikan ke dinas kesehatan di daerah-daerah

“Diharapkan setiap dosis vaksin tersebut dapat segera dimanfaatkan untuk perlindungan kesehatan masyarakat,” Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Selasa (23/11/2021) dilansir dari situs resmi Satgas COVID-19.

Pemerintah juga menghimbau agar semua lapisan masyarakat mendukung upaya penanganan pandemi dengan turut menjaga kondisi yang tengah terkendi. Dan utamanya bersama bahu membahu mencegah lonjakan kasus di periode Natal dan Tahun Baru.

Oleh karena itu diperlukan kerjasama yang erat antara seluruh elemen masyarakat dan juga unsur Pemerintah untuk dapat mematuhi keputusan pemerintah terkait pengendalian COVID-19.

Seluruh elemen baik masyarakat maupun pemerintah memiliki peran yang sangat penting untuk memastikan dampak positif dari kebijakan pengendalian COVID-19. “Seluruh elemen masyarakat harus disiplin dan bertanggungjawab sehingga pandemi ini dapat terus terkendali,” pungkas Wiku.

BACA JUGA :  Muannas: Pak Anies Jangan Gengsi Minta Maaf
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.284,0
EUR
16.394,6
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.430,4
SGD
10.543,3