24 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaNasionalSatgas Sebut Vaksinasi Anak Untuk Perlindungan Dari COVID-19

Satgas Sebut Vaksinasi Anak Untuk Perlindungan Dari COVID-19

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito menjelaskan pemberian vaksin COVID-19 pada anak usia 6 – 11 tahun akan dilakukan setelah cakupan vaksinasi nasional tercapai.

Sebagaimana yang disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) bahwa vaksin anak akan diberikan setelah cakupan dosis pertama nasional melebihi 70% dari total sasaran target vaksinasi dan lebih dari 60% populasi lansia.

“Vaksinasi ini dimulai dari kabupaten/kota yang telah memenuhi target tersebut. Kemudian pemerintah berusaha mencapai target ini di akhir tahun 2021,” Wiku menjawab pertanyaan media dalam agenda keterangan pers di Graha BNPB, Selasa (2/11/2021), dilansir dari situs resmi Satgas.

Pemerintah menargetkan vaksinasi pada anak menyentuh angka sekitar 26,4 juta orang sesuai dengan kebutuhan dua dosis per orang. Vaksinasi pada target akan menjadi wajib dalam rangka melindungi diri sendiri dan orang lain disekitarnya.

“Mengingat kegiatan aktivitas sosial masyarakat termasuk di sektor pendidikan secara bertahap kembali berjalan normal,” pungkas Wiku.

Sementara itu, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Trans Studio Mall Makassar pada Selasa (2/11), menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai lonjakan kasus COVID-19. Negara-negara yang cakupan vaksinasinya tinggi seperti Singapura dan Inggris masih tetap waspada terhadap lonjakan kasus tersebut. Indonesia juga menargetkan akan mencapai vaksinasi 70%.

 

 

spot_img
spot_img

Headline