28 C
Makassar
Senin, Desember 5, 2022
BerandaHukrimSatlantas Polres Pangkep Tingkatkan Giat Tertib Berlalu Lintas

Satlantas Polres Pangkep Tingkatkan Giat Tertib Berlalu Lintas

PenulisYusnadi
- Advertisement -

PANGKEP, SULSELEKSPRES.COM – Guna mendukung program Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Personel Satlantas Polres Pangkep meningkatkan giat edukasi tertib berlalu lintas dan penindakan tilang berupa tilang teguran, Kamis (27/10/2022).

Tilang manual tetap dilakukan hanya terbatas kepada pelanggaran yang mengakibatkan Fatalitas Laka seperti Balapan dan melawan arah ujar Kasat Lantas Polres Pangkep yang akrab disapa Dayu Arry bersama personel dilapangan mengingat wilayah Pangkep belum dilengkapi kamera ETLE.

Kasat Lantas AKP Ida Ayu Made Ari Suastini,SH mengatakan bahwa pelanggaran kendaraan yang melakukan Balapan ataupun melawan arus beresiko tinggi menimbulkan kecelakaan yang dapat membahayakan keselamatan jiwa pengguna jalan lainnya.

BACA JUGA :  Kasatlantas Polres Pangkep Ingatkan Personel soal Kinerja

“Untuk pelanggaran yang fatal menimbulkan kecelakaan tetap akan di tindak tegas dengan tilang. Sedangkan pelanggaran yg sifatnx administrasi/ tidak fatal akan kami berikan tilang teguran sekaligus mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli dengan Keselamatan dan menjadikan Keselamatan sebagai kebutuhan”, Ujarnya.

BACA JUGA :  Knalpot Bising, Polres Pangkep Sita Belasan Motor

“Kami akan gencar melakukan edukasi tertib berlalu lintas dan sosialisasi terkait Tilang ETLE guna mencegah kecelakaan lalu lintas di jalan raya dan untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas”, Terang Kasat.

spot_img

Headline

Populer