28 C
Makassar
Sunday, May 19, 2024
HomeDaerahSejumlah Tokoh Nasional Ramaikan HJB Bone ke-694

Sejumlah Tokoh Nasional Ramaikan HJB Bone ke-694

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Perayaan Hari Jadi Bone (HJB) ke-694, dihadiri sejumlah tokoh, khususnya tokoh nasional yang menjadikan momen tersebut sebagai ajang silaturahmi.

Beberapa tokoh nasional yang hadir yaitu, Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, Waketum Golkar Nurdin Halid (NH), Anggota DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi, Andi Akmal Pasluddin, dan Andi Muawiyah Ramli juga mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin mengatakan, HJB menyatukan seluruh warga Bone, sekaligus bagi para perantau untuk pulang kampung.

“Tentunya para tokoh yang sempat hadir pada hari ini, bersatu untuk membangun daerah Bone ke arah yang lebih baik. Karena Bone merupakan tanah kelahiran mereka,” jelasnya.

Mantan Kepala BKPSDM Bone juga menyampaikan terima kasih atas segala bentuk sumbangsih dari Pj Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel untuk Bone.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengungkapkan, untuk membangun Bone, dibutuhkan sinergitas dan kerja sama yang baik.

“Kita bersyukur karena tahun ini, pemerintah pusat mengalokasikan anggaran Rp1,7 triliun untuk perbaikan ruas jalan Maros-Bone,” terangnya.

Tidak hanya itu, lanjut Bahtiar, sebesar Rp900 miliar juga digelontorkan untuk inpres jalan daerah.

“Tahun ini kita juga mulai bangun stadion standar FIFA di Sudiang. Termasuk kita mulai rancang pelabuhan industri di Pattiro Bajo. Kita ingin kembangkan Pantai timur menjadi pelabuhan barang. Cita-cita kita besar, mewujudkan Indonesia emas,” tegasnya” tandasnya.

Puncak perayaan HJB Ke 694 ini dipusatkan di halaman Rujab Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Sabtu (20/4/2024).

Yusnadi

spot_img

Headline

Populer

spot_img