25 C
Makassar
Wednesday, June 26, 2024
HomeMetropolisSekprov Sulsel Apresiasi Vaksinasi PSMTI

Sekprov Sulsel Apresiasi Vaksinasi PSMTI

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSMTI harus berpartisipasi aktif di dalam pembangunan. Salah satu yang konkrit adalah dengan melakukan vaksinasi bersama, karena para peserta yang hadir ada sekitar seribu orang.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, saat menghadiri Munas VII Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), di Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur pada Minggu (20/3/2022).

Kegiatan tersebut mengangkat tema Bersatu Hati Menjadikan PSMTI Mandiri dan Tangguh.

Abdul Hayat menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sulsel sangat mengapresiasi ditempatkannya kegiatan ini dengan memilih Kota Makassar selaku Tuan Rumah Munas VII. Untuk itu.

“Dimana yang selama ini menyulitkan kita untuk memanggil warga kita untuk dilakukan vaksin dan mereka sudah lakukan. Inilah model-model atau modal-modal sosial untuk melakukan kekompakan, kebersamaan, kegotongroyongan agar Indonesia kuat,” ucap Abdul Hayat.

“Tentu kita berharap dengan kekuatan itu, pertumbuhan ekonomi akan beririsan tumbuh kembang yang baik,” harapnya.

Untuk itu, kontribusi PSMTI dengan legalitas yang ada dengan menjadi mitra tentu saling memberikan yang terbaik. Salah satunya adalah memberikan ruang untuk berpartisipasi dengan connecting dengan dinas sosial provinsi, atau biro kesra.

“Jika ini dilakukan, jauh lebih efektif ketimbang edukasi-edukasi yang ada. Karena curhat bersama jauh lebih efektif, kekeluargaan jauh lebih efektif daripada dilakukan dengan formal,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PSMTI, David Herman Jaya, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Sulsel yang begitu hangat menerima dan menyambut PSMTI di tempat yang indah ini.

“Mari jadikan makan malam bersama ini sebagai suatu kesempatan untuk berbagi pengalaman dan berbagi cerita guna kemajuan PSMTI kedepannya serta jadikan modal yang baik dalam mengikuti Munas VII,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PSMTI Sulsel, Emmy Jita, berharap agar Munas VII PSMTI ini bisa memilih ketua baru yang amanah untuk PSMTI yang jauh lebih baik.

“Tentu kita berharap juga bisa membantu pemerintah dalam menurunkan angka Covid 19 di Sulsel, salah satunya adalah dengan melakukan vaksin. Dan hari ini kami telah melakukan vaksinasi di dua kabupaten kota yakni Gowa dan Makassar dengan target sepuluh ribu orang dan sebagai daya tarik kami juga memberikan hadiah rumah agar orang ingin melakukan vaksin,” harapnya.

Ia menambahkan, jika ajang akbar PSMTI seluruh Indonesia yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali dibuat Munas untuk membuat berbagai agenda kedepannya, dan salah satunya adalah memilih ketua baru.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra, Ketua Umum PSMTI David Herman Jaya, Ketua PSMTI Sulsel Emmy Jita, Wakil ketua Korwil Sulsel Wilianto Tanta, Kepala Biro Adpim Andi Winarno, Kepala Badan Kesbangpol Pemprov Sulsel Asriady.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img