24 C
Makassar
Sabtu, April 17, 2021
BerandaMetropolisSekprov Sulsel Sebut Seorang Pemimpin Berperan Tentukan Kepuasan Kerja

Sekprov Sulsel Sebut Seorang Pemimpin Berperan Tentukan Kepuasan Kerja

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani menyebut, bahwa soerang pemimpin sangat berperan penting untuk menentukan kepuasan kerja bersama tim.

Hal itu disampaikan Hayat Gani, saat membuka kegiatan Pembukaan Coaching dan Konseling Kinerja ASN Pemprov Sulsel di Grand Sayang Park Hotel, Senin (29/7/2019).

BACA: Nurdin Abdullah Tegaskan Simbol Kerajaan Harus Dipertahankan

Dalam kesempatannya, Hayat Gani menekankan bahwa terkait konseling hal pertama yang harus diperhatikan adalah memotret kondisi yang ada serta leadership dari pimpinan.

“Kita tentu harus potret terlebih dahulu masalah mendasar,” ujarnya.

Kepemimpinan dari unsur pimpinan, sambung Hayat, penting untuk memberikan arahan kepada bawahan, apalagi pimpinan akan selalu fokus pada kinerja dan prioritas kerja.

“Tugas pimpinan untuk memotivasi, bagaimana mengelola dan menggunakan konseling yang baik”, kata Hayat “Termasuk bagaimana memotivasi seseorang, bagaimana melihat personality seseorang, dimana cocoknya seseorang, termasuk kepribadian introvert dan ekstrovertnya seseorang, apa penyebabnya sehingga seseorang tersebut malas masuk kantor. Adalah hal hal yang perlu menjadi perhatian,” jelasnya.

- Advertisment -

Headline