32 C
Makassar
Rabu, Februari 21, 2024
BerandaMetropolisSelesaikan Pendidikan di SPN Batua, 714 Bintara Polri Resmi Dilantik

Selesaikan Pendidikan di SPN Batua, 714 Bintara Polri Resmi Dilantik

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – 714 Bintara dan Tamtama Polri angkatan ke-50 dilantik di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua Makassar.

“Bintara Polri ini dilantik setelah menyelesaikan pendidikannya selama 5 bulan,”kata Wakil Kapolda Sulsel, Brigjen Pol CH. Pattopoi di SPN Batua, Kamis (21/12/2023).

CH. Pattopoi mengatakan penutupan hari ini bukan akhir dari segalanya, melainkan awal pengabdian kepada masyarakat.

“Ini bukan akhir tetapi awal dari perjalanan, pengabdian kepada masyarakat dengan berbagai tantangan yang akan kalian hadapi nanti,”ujarnya

Sementara lanjut dia, Polri untuk program pembentukan ini, telah berhasil menambah personil golongan pangkat Bintara dan Tamtama sebanyak 15.419 orang.

“Jumlah ini terdiri dari 14.771 Polisi laki-laki dan 648 Polisi wanita, “tuturnya.

Adapun jumlah tersebut terbagi ke dalam 13.226 Bintara Polisi tugas umum, 500 Bintara Brimob, 100 Bintara Polairud, 1.497 Tamtama Brimob dan 96 Tamtama Polairud.

“Program pendidikan yang telah dilewati oleh seluruh siswa ini tentunya menjadi aspek penting untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri agar lebih optimal, “terang Pattopoi.

Selain itu penambahan jumlah personil diharapkan penyebaran pelayanan publik semakin meningkat ditambah lagi kehadiran polisi di tengah lingkungan sosial akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Terlebih lagi tugas Polri kedepan akan semakin berat dan kompleks, di mana dinamika politik jelang pemilu 2024 tentunya berpengaruh pada situasi Kamtibmas.

“Terutama perkembangan dimensi kejahatan yang semakin canggih dengan modus dan pola yang baru,”imbuh dia.

spot_img

Headline

Populer