30 C
Makassar
Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaRagamSering Makan Daging, Seorang Bocah Alami Batu ginjal

Sering Makan Daging, Seorang Bocah Alami Batu ginjal

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Bocah bernama Xiaoxuan (9) berasal dari Shenzen, Tiongkok, dilarikan ke rumah sakit karena mengalami nyeri pinggang luar biasa.

Selain rasa nyeri luar biasa, Xiaoxuan mengalami buang air kecil berdarah saat pergi ke kamar mandi. Ia pun langsung meminta orang tuanya mengantarkannya ke dokter. Saat menjalani berbagai macam pemeriksaan, barulah diketahui bahwa dirinya mengalami batu ginjal.

BACA: Anak Muda Lebih Mudah Terkena Batu Ginjal

Tak hanya di satu ginjal, kedua ginjalnya mengalami masalah kesehatan ini. Dokter menyebut ada batu yang tersangkut di saluran kemih sehingga memicu perdarahan saat buang air kecil.

Dikutip dari laman DokterSehat, apa yang dialami oleh Xiaoxuan disebabkan oleh hobinya mengonsumsi daging-dagingan. Dokter menyebut di dalam daging terdapat kandungan barium dan perkusor strontium yang bisa memicu pembentukan batu kalsium oksalat di dalam ginjal atau saluran kemih. Hal inilah yang menyebabkan datangnya masalah kesehatan ini.

Xiaoxuan pun langsung menjalani operasi laser demi menghancurkan 56 batu ginjal yang ada dalam tubuhnya. Salah satu batu ginjal di dalam tubuhnya bahkan diketahui sudah memiliki ukuran sebesar telur puyuh, cukup besar untuk ukuran tubuh anak berusia 9 tahun.

BACA JUGA :  Manfaat Air Untuk Fungsi Ginjal
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.139,5
EUR
16.445,6
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.400,6
SGD
10.508,0