BerandaOlahragaShin Tae-yong Panggil Pemain Baru Ikuti TC Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Panggil Pemain Baru Ikuti TC Timnas Indonesia

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pelatih Shin Tae-yong memanggil lima pemain baru yakni M Adi Satryo (PS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo) untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia jelang menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mereka menggantikan dua pemain yakni Muhammad Riyandi (Barito Putera) dan Yanto Basna (PT Prachuap FC). Saat ini, Evan Dimas dan kawan-kawan masih menjalani TC di Jakarta sebelum berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei mendatang.

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Muhammad Riyandi terpaksa diganti Shin Tae-yong karena sakit. Untuk Yanto Basna yang bersangkutan tidak dapat bergabung dengan timnas sesuai waktu yang diinginkan Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa ia mendukung dan memberikan wewenang penuh pelatih Shin Tae-yong terkait pemilihan pemain.

“Pemain harus semangat, bekerja keras, disiplin, dan punya motivasi tinggi saat mengikuti TC bersama timnas Indonesia. Kami ingin hasil yang maksimal saat menghadapi tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Vietnam, dan UEA,” kata Iriawan, dilansir dari situs resmi PSSI.

Para pemain baru ini mulai bergabung latihan pada hari Rabu (5/5) ini. Skuat Garuda pada hari ini mendapatkan libur latihan dari tim pelatih. Selanjutnya mereka akan kembali latihan pada Kamis (6/5) malam.

Timnas Indonesia saat ini masih menempati posisi lima di klasemen grup G. Poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan menang semua laga sisa. Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).