32 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomePolitikSiap Bertarung di Pilkada Takalar, Hengky Yasin Kantongi Rekomendasi PKB

Siap Bertarung di Pilkada Takalar, Hengky Yasin Kantongi Rekomendasi PKB

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM  – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang berlangsung November tidak terasa digelar sebentar lagi. Olehnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) gerak cepat menunjuk kader yang tepat untuk bertarung di masing-masing wilayah dalam Pilkada 2024-2029.

Di Kabupaten Takalar, PKB Sulawesi Selatan merekomendasikan Haji Hengky Yasin alias HY untuk maju dalam pemilihan Kepala Daerah Takalar.

Rekomendasi itu tertuang dalam surat nomor 29351/DPP/01/V/2024, tentang penetapan tahap I bagi calon kepala daerah Kabupaten Takalar periode 2024-2029.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengutarakan bahwa rekomendasi ini dari DPP yang sifatnya surat tugas, sebagai bentuk legalitas dan penegasan bahwa partai pemilik 5 kursi dan pemenang di Kabupaten Takalar 2024 itu, telah dikunci oleh Hengky Yasin.

Dengan begitu, partai memberikan keleluasan kepada HY selaku calon Bupati melakukan penjajakan koalisi dan komunikasi politik dengan partai pemilik kursi lainnya di Takalar.

Tim Pilkada DPP (PKB) juga menugaskan HY mencari pasangan sebagai calon. “Surat tugas itu adalah untuk menjadi modal membangun koalisi dan meningkatkan elektoral,” kata Azhar Arsyad.

Dengan modal lima kursi, PKB sebagai partai pemenang sisa butuh minimal dua kursi lagi (total 7) untuk bisa mengusung pasangan calon bertarung di Pilkada Takalar.

Menanggapi hal itu, Hengky Yasin megucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada DPP PKB atas kepercayaan yang diberikan kepadanya selaku kader, untuk bisa maju bertarung di Pilkada Takalar mendatang.

Terlebih, ia juga mendapat support penuh dari keluarga dan tim serta relawan yang selama ini mendampinginya hingga duduk di DPRD Sulsel Dapil III, meliputi Kabupaten Gowa – Takalar.

“Syukurlah. Saya juga terima kasih ke Pak Ketua DPW Azhar Arsyad, kemarin saya telat tiba dari Jakarta sehingga tidak bisa menerima rekomendasi ini secara bersamaan (kader lain),”ujar HY, Rabu 15 Mei 2024.

Setelah mendapat rekomendasi ini, dia akan fokus mencari koalisi partai untuk mencukupkan syarat untuk maju pada pemilihan itu. Pasalnya untuk maju harus mengantongi tujuh kursi di DPRD setempat. Dari jumlah anggota DPRD 35 orang.

“Sudah lima parpol saya mendaftar dan kembalikan formulir. Yaitu Golkar 3, PKS 3, NasDem 4, Demokrat 3, dan PKB 5 kursi,”jelasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img