27 C
Makassar
Rabu, Februari 21, 2024
BerandaPolitikSiap Menangkan Ganjar-Mahfud di Sulsel, 500 TPD dan TPK Bakal Dikukuhkan di...

Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Sulsel, 500 TPD dan TPK Bakal Dikukuhkan di Kawasan CPI

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo akan melantik 500 pengurus Tim Pemenangan Daerah (TPD) dan Tim Pemenangan Kabupaten/Kota (TPK).

Pelantikan itu bakal berlangsung di kawasan Center Point Of Indonesia (CPI) di Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar pada Sabtu malam 25 November 2023.

Sekretaris TPD Ganjar Pranowo Sulawesi selatan, dr Fadli Ananda mengatakan struktur pengurus TPD dan TPK sudah rampung di 24 daerah. Totalnya sekitar 500 orang.

“Sekitar 500 orang,”ujar Fadli Ananda, Rabu (22/11/2023).

Setelah dilantik, TPD dan TPK akan langsung tancap gas memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di Sulawesi Selatan.

“Makassar akan menjadi barometer kemenangan Ganjar-Mahfud,”tutur caleg DPRD Sulsel ini dari PDI Perjuangan ini.

Senada, Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sulsel, Udin Saputra Malik menyebut Sulsel bisa menjadi basis bagi Ganjar-Mahfud di Pilpres. Ia menyebut berdasarkan survei, Sulsel setiap momen Pilpres selalu menjadi medan tempur.

“Basis bukan basis, kalau berdasarkan survei-survei, kita ini medan tempur. Sulsel setiap Pilpres selalu jadi medan tempur. Jadi kalau masalah jadi basis atau tidak itu tentunya kita berupaya semaksimal mungkin agar lebih banyak warga (dukung Ganjar-Mahfud),”katanya saat jumpa pers di Posko TPD Jalan Jenderal Sudirman Makassar.

Menantu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ini menyebut rencana kedatangan Ganjar dan Mahfud pada tanggal 25-26 November merupakan undangan dari masyarakat. Ia menyebut kedatangan Ganjar yang sudah tiga kali dalam satu bulan terakhir menunjukkan animo dukungan sangat tinggi.

“Pertama adalah Pak Ganjar datang ke Makassar atau Sulsel sebenarnya bukan agenda TPD, tapi undangan dari masyarakat. Ini tentunya menunjukkan kepada kita bahwa ini animo masyarakat Sulsel sangat tinggi terhadap Pak Ganjar,” kata dia.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menjelaskan kunjungan Ganjar-Mahfud bukan hanya di Makassar, tetapi juga Kabupaten Tana Toraja.

“Beliau sangat dicintai dan dirindukan. Kedua beliau sehat Walafiat. Ketiga merakyat,” sebutnya.

Udin mengungkapkan kunjungan Ganjar-Mahfud di Sulsel selain menghadiri Jalan Sehat Perjuangan, juga untuk mengukuhkan TPD dan juga TPK. Tak hanya itu, Ganjar-Mahfud juga akan menemui calon legislatif (caleg) dari partai politik pendukung.

“Jadi pak Ganjar-Mahfud sejauh ini dijadwalkan tanggal 25 dan 26 (November). Agenda kegiatan di Kota Makassar itu pertama pelantikan TPD dan TPK se-Sulsel, kemudian ada ketemu dengan seluruh bacaleg seluruh parpol koalisi, ada Gerak Jalan Sehat Perjuangan,” bebernya.

Terkait kegiatan Jalan Sehat Perjuangan, Udin mengantisipasi unsur yang dianggap kampanye. Ia menyebut sudah mengingatkan kepada panitia untuk tidak ada hal berbau kampanye saat Jalan Sehat Perjuangan.

“Soal kampanye kita sudah mengimbau kepada koalisi maupun panitia untuk tidak boleh mengandung unsur yang dilarang. Unsur yang dilarang sekarang itu nomor urut, visi dan misi, serta mencitrakan diri,” kata dia.

Udin menambahkan kedatangan Ganjar dan Mahfud di Sulsel hanya sebatas sosialisasi dan juga konsolidasi. Untuk itu, dirinya yakin saat kedatangan Ganjar dan Mahfud tidak akan melanggar soal kampanye.

“Yang kita lakukan sekarang inikan sosialisasi dan konsolisasi. Jadi Insya Allah kita mematauhi rambu lalu lintas,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka juga mengagendakan kegiatan bulan bakti karang taruna di anjungan pantai losari dan jalan santai pada Sabtu 25 November.

spot_img

Headline

Populer