29 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaEkbisSimak Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio M3 Blue Core 125 2022

Simak Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio M3 Blue Core 125 2022

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Yamaha Mio tiap tahunnya memberikan gebrakan terbaru sangat luar biasa, bahkan di awal perilisannya cukup laku di pasaran. Berikut spesifikasi dari M3 125 2022 yang bisa Anda lihat.

1. Dimensi Mio M3

Yamaha Mio M3 memiliki kapasitas tempat duduk yang bisa ditempati sebanyak 2 orang. Dengan lebar ukuran motor 685 mm, panjang 1870 mm, dan memiliki 95 kg.

Untuk tinggi jok motor ini setinggi 750 mm, tinggi keseluruhan bodi 1035 mm, dan lebar wheelbase 1260 mm. Motor ini bertipe skuter dengan kapasitas tangki oli maksimal 0.84 liter.

Dengan dimensi yang cukup lebar, motor ini tetap memiliki desain bodi yang ramping serta memiliki bagasi yang luas. Selain itu juga terdapat 3 fungsi pada bagian kontak kunci yang digunakan sesuai dengan kegunaannya.

2. Mesin dan Performa M3

Yamaha Mio M3 memiliki pipa knalpot bertipe single exhaust, rasio kompresi 9.5 banding 1 dengan jumlah langkah 4 tak. Menggunakan 2 katup per silinder, jenis mesin bertipe SOHC, torsi maksimal dihasilkan 9.6 Nm, tenaga maksimal 9.38 Nm.

Untuk tenaga maksimal yang dihasilkan dalam satuan r.p.m. adalah 8000 r.p.m. dengan torsi maksimum 5500 r.p.m. Sistem pendinginan menggunakan pendingin udara dengan jumlah silinder sebanyak 1 buah.

M3 ini memiliki kapasitas mesin hingga 125, bertipe direct injeksi yang menggunakan sistem penggerak sabuk drive. Untuk kecepatan maksimum yang bisa dihasilkan motor ini adalah 100 kmph.

3. Bahan Bakar

Jenis bahan bakar yang digunakan Yamaha Mio M3 ini adalah petrol dengan opsi start elektrik dan engkol. Sistem bahan bakar yang digunakan ful injeksi dengan sistem pembakaran TCI, kapasitas tangki bahan bakar mencapai 4.2 liter.

4. Transmisi M3

Mio M3 ini merupakan motor skuter matic yang menggunakan variabel kecepatan pada kotak gearnya. Jenis transmisi yang digunakan adalah CVT atau biasa dikenal dengan continous variable transmission.

5. Ban dan Velg M3

Mio M3 ini menggunakan tipe ban radial dengan rangka motor menggunakan underbone. Ukuran ban belakang 80/90-14M/C sedangkan ban depan 70/90 (34P).

Suspensi yang digunakan pada Mio M3 ini adalah lengan ayun dengan suspensi single pada bagian belakang. Untuk bagian depan menggunakan pegas teleskopik.

6. Sistem Pelumas

Sistem pelumas yang digunakan Mio M3 ini adalah stump basah atau wet stump. Adapun diameter langkah yang dimiliki adalah 52.4 mm x 57.9 mm.

7. Fitur Unggulan M3

Fitur unggulan Mio M3 yang pertama menggunakan AKS atau advance key sistem yang aktif ketika ditekan selama 2 detik. Fungsi sistem ini digunakan untuk membuka lubang kunci secara otomatis dan lampu di lubang kunci.

Selain itu ditambahkan fitur answer back sistem yang memudahkan pengemudi untuk mencari motor di parkiran. Selanjutnya menggunakan sistem blue core yang menjadi andalan motor ini lebih bertenaga dan handal namun mesin tetap efisien.

Menggunakan sistem smart lock yang sangat praktis saat mengunci rem ketika berhenti di tanjakan maupun turunan. Fitur selanjutnya menggunakan eco indikator membuat berkendara menjadi lebih irit.

8. Harga Mio M3

Harga Mio M3 pada beberapa market place sekitar Rp17 jutaan, harga ini juga tidak berbeda dengan website Yamaha. Anda dapat membeli Mio M3 ini di dealer terdekat atau dapat pula mencari makelar terpercaya.

Dengan harga tersebut Anda dapat memiliki Yamaha Mio M3 dengan berbagai fitur unggulan dan canggih. Selain itu, fitur-fitur tersebut merupakan desain terbaru yang belum ada sebelumnya.

spot_img
spot_img

Headline