27 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaDaerahSKPD Pemkab Gowa Diminta Terlibat dalam Edukasi Pencegahan Covid-19

SKPD Pemkab Gowa Diminta Terlibat dalam Edukasi Pencegahan Covid-19

- Advertisement -

Gowa, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa telah memutuskan untuk tidak memperpanjang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan beberapa pertimbangan.

Meski demikian pemerintah daerah berkomitmen untuk melakukan penanganan maksimal dalam rangka mencegah penularan virus corona atau Covid-19 ke masyarakat.

Salah satunya, meminta peran serta seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Gowa untuk melakukan edukasi kepada jajaran di lingkungan masing-masing untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Seperti mengedukasi mereka untuk setiap beraktivitas menggunakan masker, jaga jarak, tidak berkontak atau bersalaman dengan siapapun, serta rajin mencuci tangan.

“Jadi mulai sekarang dari kantor masing-masing, di ruangan masing-masing harus diatur jaraknya. Kenapa saya katakan seperti ini kita harus mulai dari sekarang antisipasinya,” kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Senin (18/5/2020).

Lanjutnya, hal ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan pemerintah, mengingat dalam waktu dekat ini Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negera Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akan kembali menormalkan aktivitas perkantoran.

“Oleh karena itu jalan satu-satunya untuk bisa memproteksi diri kita sendiri dan keluarga yaitu pertama kita jaga kesehatan dengan tetap mengkonsumsi makanan yang bergizi dan vitamin, aktif berolahraga kembali dan disiplin protkes,” ujarnya.

Selain itu, Adnan juga meminta agar setiap kantor untuk melakukan penyemprotan disanifektan secara rutin setiap selesai aktivitas dan meminta untuk diadakan rapid test massal di lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

spot_img

Headline