23 C
Makassar
Rabu, September 28, 2022
BerandaEdukasiSMAN 3 Sidrap Deklarasi Bersih Narkoba

SMAN 3 Sidrap Deklarasi Bersih Narkoba

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

SIDRAP, SULSELEKSPRES.COM – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K didampingi oleh Ketua Bhayangkari Ny. Siska Erwin Syah mendeklarasikan program Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba) di halaman sekolah SMA Negeri 3 Sidrap di Salo Mallori, Kec. Dua Pitue, Sidrap, Sulsel, Rabu (21/9/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu, Kasat Narkoba AKP Arham Gusdiar, Kasi Humas AKP Zakariah, Kasat Binmas AKP Syarifuddin, Kasat Intelkam IPTU Suhardi, Kapolsek Dua Pitue, pengurus Bhayangkari, Kepala UPT SMA 3 Sidrap bapak Herman, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sulsel, Sekretaris Kesbangpol, Camat Dua Pitue, Danramil Dua Pitue dan beberapa kepala Sekolah dan guru SMA 3 Sidrap.

Kepala UPT SMA 3 Sidrap, Drs. H. Herman T, M.Si mengatakan bahwa, program bapak Kapolres Sidrap yaitu sekolah Bersinar atau Bersih Dari Narkoba sangat diapresiasi karena dapat menyelamatkan generasi bangsa.

BACA JUGA :  Kapolres Apresiasi Rumah Restorative Justice Kejari Sidrap

“Kegiatan ini sangat ditunggu karena kegiatan ini sejalan dengan program Gubernur dan kami juga sebagai tuan rumah kami mengucapkan selamat datang, kami memohon Maaf kepada seluruh Undangan apabila ada kekurangan dalam kegiatan ini”, Ujarnya.

Sementara Sekertaris Kesbangpol dalam sambutanya mengatakan bahwa, untuk mencegah semakin bertambanhnya pengguna narkoba terus lakukan kerjasama dengan tokoh agama, tokohadat, serta seluruh level pemerintahan untuk berkomitmen bersama agar menjauhi Narkotika ini.

“Diharapkan kepada seluruh pendidik di setiap sekolah membentuk satgas Bersinar atau bersih dari Narkoba sehingga secara massif pengguna Narkoba dapat di berantas ke akar-akarnya”, Harapnya.

BACA JUGA :  Ririn Ekawati Tambah Deretan Artis Tersangkut Kasus Narkoba

Sementara Kapolres Sidrap dalam sambutannya mengatakan bahwa, program sekolah bersinar ini kedua kalinya di gelar yang mana sebelumnya di gelar di SMA 4 Sidrap dengan tujuan untuk menyelamatkan anak bangsa khususnya di Kabupaten Sidrap dari jeratan Narkoba.

“Tentu harapannya, dengan program SMA Bersinar ini, generasi muda khususnya wilayah hukum Polres Sidrap terhindar dari yang namanya narkotika. Sebab dampaknya selain berhadapan dengan hukum juga dapat merusak masa depan mereka,” Jelasnya.

Dalam kegiatan ini juga, perwakilan pelajar melakukan tes urine yang hasilnya di saksikan langsung oleh Wakil Bupati atau yang mewakili sebagai bukti bahwa SMA 3 Sidrap bersih dari narkoba dan obat terlarang lainnya.

Di akhir kegiatan, 1000 pelajar membacakan ikrar sekaligus membubuhkan tandatangan pada spanduk yang sudah di siapkan dengan di mulai dari Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K dan jajaran lalu di lanjutkan oleh para siswa dan tokoh.

spot_img

Headline